Motif Penganiayaan Anak Hingga Tewas oleh Ayahnya di Toboali Diungkap Ibu Tiri

Motif Penganiayaan Anak Hingga Tewas oleh Ayahnya di Toboali Diungkap Ibu Tiri

John Piter Tampubolon --Foto: Ilham

"Ibu korban ini pada esoknya menjenguk kembali sambil menyakan kembali kenapa kakinya terdapat luka lebam, yang akhirnya korban mengaku telah dipukuli oleh ayahnya atau mantan suami ibu kandungnya," tuturnya.

BACA JUGA:Nih Dia Supri, Buronan KDRT Penganiaya Istri di Tempilang

BACA JUGA:Kakek Bejat, Umur Sudah 74 Tahun Nekat Cabuli Anak Bawah Umur di Toboali

Setelah mengetahui hal tersebut ibu kandung korban bertanya kepada keluarga untuk melaporkan kejadian tersebut. Tak lama kemudian pada esoknya sekira pukul 04.30 dini hari ibu kandung korban mendapati informasi dari pihak rumah sakit bahwa anaknya NA telah meninggal dunia.

Mengetahui hal tersebut ibu kandung korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Basel bahwa anaknya telah dipukul oleh mantan suaminya OI (37) dan meninggal dunia di RSUD Junjung Besaoh.

"Ibu kandung korban ini mengetahui bahwa anaknya telah meninggal dunia dan langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolres Basel," ucapnya.

BACA JUGA:Istri Lapor Suami ke Polisi atas Kasus KDRT & Sabu

BACA JUGA:Pelaku Persetubuhan Anak Bawah Umur Bertambah 3, Total Kini 8 Orang

Kabag OPS menyebutkan, dengan adanya laporan tersebut pada Sabtu (31/08) sekira pukul 10.00 terduga pelaku berhasil diamankan oleh Sat Reskrim polres Basel di kediamannya. Saat ini pelaku sedang ditahan di Mapolres Basel.

"Terhadap pelaku terancam pasal 351 ayat 1 KUHP yang menganiaya istri sirinya, sedangkan terhadap anak kandungnya pelaku terancam pasal berlapis yakni, pasal 44 ayat 3 Undang-undang Nomor 23 tahun 2004 dengan ancaman 15 tahun penjara serta pasal 80 ayat 3 Undang-undang 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara," pungkasnya.

BACA JUGA:9 Anak Bawah Umur Dicabuli Pria 24 Tahun, Modusnya Dipalak

BACA JUGA:Ini Fakta Kasus Persetubuhan Anak Bawah Umur di Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: