Ratusan Pelajar Di Kabupaten Basel Ikuti Pawai Baris Indah, Segini Total Pesertanya

Ratusan Pelajar Di Kabupaten Basel Ikuti Pawai Baris Indah, Segini Total Pesertanya

--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kegiatan pawai baris indah yang digelar yang diikuti oleh seluruh sekolah di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) untuk memperingati HUT ke 79 Republik Indonesia berlangsung meriah.

Hal ini terlihat dari ratusan peserta pelajar yang menunjukkan kekompakan dalam baris indah serta serangkaian variasi yang masuk dalam keindahan baris berbaris.

BACA JUGA:Berbagi Kebahagiaan di Moment HUT ke-79 RI, PT Timah Serahkan Santunan Bagi Anak Yatim dan Piatu di Babar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Basel Elfan Rulyadi mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung selama dua hari yakni di mulai pada Selasa (20/08) dan Rabu (21/08) yang diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Basel.

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pelajar dari Paud/TK, SD, SMP dan SMA se Basel," ungkapnya, Rabu (21/08).

Disebutkan Elfan, animo peserta untuk mengikuti kegiatan pawai baris berbaris sangat luar biasa,  dikarenakan sesuai dengan surat edaran Bupati bahwa kegiatan HUT RI difokuskan di Kabupaten.

BACA JUGA:Tiga Tahun Berturut, Tim Gerak Jalan Putra PT Timah Raih Juara Satu Lomba Gerak Jalan Pemkab Bangka Barat

Para peserta ini juga terbagi yakni untuk kategori baris indah putra, putri, kategori Pramuka putra serta  putri dan kategori drumband. Begitupun pada tingkat SMP maupun SMA juga sama, tetapi pad hari ini juga ada peserta dari umum ataupun instansi.

Untuk jumlah peserta ini sebanyak 349 peserta, tingkat Paud/TK sebanyak 65 peserta, SD 165 Peserta, SMP 38 peserta, SMA 28 peserta, Pramuka SMP 20 peserta, Pramuka SMA 10 peserta, Marching band 4 peserta, Umum OPD 2 peserta, Pemdes/Pemlur 10 peserta, PKK desa 5 peserta, dan organisasi 2 peserta.

BACA JUGA:Keluarga Besar Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Peringati HUT RI Ke-79 Gelar Berbagai Lomba

"Keseluruhan Peserta yang mengikuti pawai baris berbaris ini berjumlah 349 peserta," sebutnya.

Elfan turut mengapresiasi bagaimana antusiasme masyarakat menonton kegiatan pawai baris berbaris ini, karena sejak pagi sekira pukul 08.00 Wib terlihat dipinggir jalan sudah dipadati oleh warga yang menonton.

"Besok adalah pawai karnaval, kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan tetap tertib," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: