Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Daerah, BRI Ajak Guru se Banyuwangi Pelatihan Numerisasai Metode Gasing

Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Daerah, BRI Ajak Guru se Banyuwangi Pelatihan Numerisasai Metode Gasing

Pelatihan Matematika Metode Gasing yang digelar BRI untuk Guru di Banyuwangi. --Foto BRI

Peserta juga mengikuti Lokakarya, dimana para pesert saling berkolaborasi menciptakan beberapa invoasi pembelajaran, termasuk karya ’Pasangan 10’ serta terdapat Sumber Belajar berupa materi ajar Metode Gasing, buku panduan dan latihan yang dapat mendukung pengajaran dan pengimbasan.

Di lain pihak, Suratno, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyuwangi menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Banyuwangi, Khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi memiliki visi yang kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh wilayahnya. Sebagai bagian dari komitmennya, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi berupaya terus berinovasi dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas pengajaran guru.

“Kami menyambut baik kolaborasi ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama antara BRI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Pemda dalam memajukan pendidikan di tanah air, khususnya di Kab. Banyuwangi. Terima kasih kepada BRI dan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya yang telah meberikan kontribusi bagi pendidikan di Kab. Banyuwangi. Pelatihan ini tentunya sangat membantu meningkatkan kompetensi para guru dan anak didik  di Kabupaten Banyuwangi”, ungkapnya.

BACA JUGA:Brand Value BRI Meroket 30% Jadi USD11,25 Miliar, Catatkan Pertumbuhan Tertinggi di Asia Tenggara

BACA JUGA:Ditopang Dana Murah, Penghimpunan Simpanan BRI Tumbuh 11,61% di Triwulan II 2024

Sementara itu, Niluh Made Megawati, Guru SDN 4 Penganjuran yang mengiktu pelatihan Gasing mengungkapkan, pelatihan metode gasing ini sangat menarik karena dapat memacu siswa untuk terus kreatif dan inovatif.

“Metode ini sangat menyenangkan dan para guru bisa lebih semangat dalam mendidik anak murid.  Saya berharap dengan Pelatihan Gasing ini dapat memupuk rasa semangat guru untuk terus berkreatif Dan berinovasi lagi demi anak - anak Indonesia. Terimakasih kepada BRI yang sudah mendukung kami para guru”, imbuhnya.

BACA JUGA:Indeks Bisnis UMKM BRI Triwulan II 2024: Bisnis UMKM Mulai Membaik dan Prospektif

BACA JUGA:Ini Jurus BRI Kelola NPL UMKM Tetap Rendah Dibawah Industri Perbankan Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: