Batianus dukung pembangunan Kampus 2 Polman di Desa Nibung

Batianus dukung pembangunan Kampus 2 Polman di Desa Nibung

--Batianus-- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangka Tengah (DPRD Bateng) --

BABELPOS.ID, KOBA - Adanya wacana kampus Politeknik Manufacturing Negeri (Polman) membangun kampus di Bangka Tengah mendapat dukungan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangka Tengah (DPRD Bateng) Batianus.

Hal itu di sampaikan Batianus saat menerima tim manajemen Polman Bangka Belitung berkunjung ke kantor DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Kamis(11/07) di Koba

Ia mengatakan pihaknya akan mendukung Pemerintah dalam pembangunan kampus 2 Politeknik Manufacturing Negeri (Polman) Bangka Belitung di Desa Nibung.  

"Kemarin kita ngbrol panjang dengan direktur Polman Babel tentang penghibahan lahan di pal besi desa Nibung seluas 30 hektare untuk pembangunan kampus 2 Polman. Tentu DPRD mendukung dan menyetujui adanya pembangunan tersebut dan minta pemerintah seger mengurus penghibahan tersebut,"ujar Batianus kepada Babel Pos, Kamis(11/07) di Koba.

BACA JUGA:Berdayakan Tokoh Agama Untuk Cegah HIV/Aids

BACA JUGA:Event Kemilau Pesona Basel Bakal Digelar, Wendy Ingatkan Pemkab Soal Ini

Wakil Ketua I DPRD Bateng itu mengatakan jika ada Perguruan tinggi di Bangka Tengah maka dapat meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Bangka Tengah, termasuk perekonomian Bangka Tengah. 

"Tentu hal yang di cita-citakan komisi II DPRD Bangka Tengah karena potensi dan kondisi kabupaten kita yang sangat strategis jika dibangun Perguruan tinggi. Tentu kami berterima kasih kepada pihak Polman dengan rencana pembangunan kampus 2," terangnya. 

Batianus juga menyarankan, agar dinas terkait seperti PU, Baperan, Aset dan dinas teknis lainnya agar mempersiapkan dengan matang penghibahan tanah dan pembangunan kampus 2 Polman Bangka Belitung ini. 

BACA JUGA:Berkas 3 Eks Kadis ESDM Babel Masuk ke Kejari Jakarta Selatan, Rusbani Pakai Kursi Roda

BACA JUGA:DJKI dan Otoritas KI Arab Saudi (SAIP) Sepakati Kerja Sama untuk Kemajuan Kekayaan Intelektual

"Semua dinas teknis segera urus hal itu agar lahannya clear and clean dan tidak ada masalah karena kita akan mendorong ekonomi, motivasi minat belajar dan meningkatkan IPM masyarakat Bangka Tengah,"ujarnya 

Batianus berharap dengan dukungan penuh oleh DPRD maka pemerintah juga segera melakukan proses penghibahan tersebut.

"Untuk itu kita minta untuk di segera kan proses ini sehingga pembangunan kampus 2 Polman cepat terwujud,"pungkasnya (ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: