Launching Program Z Ice Milik Baznas, Ini Harapan Bupati Basel

Launching Program Z Ice Milik Baznas, Ini Harapan Bupati Basel

Peluncuran Program Z Ice Baznas Basel.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Z Ice, salah satu program unggulan milik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) resmi diluncurkan bagi para pelaku UMKM, Selasa (16/7).

Pada launching program tersebut, para pelaku UMKM mendapatkan bantuan alat - alat seperti mesin pemecah es, mesin press maupun blander mini untuk berjualan es.

Bupati Basel Riza Herdavid yang meluncurkan Z Ice mengatakan, program itu sangat tepat sasaran karena para penerima bantuan adalah orang yang sudah terpilih melalui persyaratan dari Baznas.

"Program ini sangat tepat sasaran untuk orang - orang mendapatkan bantuan ini sudah melalui syarat - syarat dari Baznas," sebutnya, Selasa (16/07).

BACA JUGA:Ramadan Berkah, Baznas Gandeng PWI Basel Berikan Sembako ke Lansia

Ia mengingatkan bantuan berupa alat dan bahan untuk berjualan es tersebut harus dimanfaatkan serta dikembangkan dengan baik. Karena jika tidak serius, sesuai aturan regulasi akan dipindah tangankan ke orang lain.

"Tolong bantuan yang diberikan ini bisa dikelola sebaik – baiknya dan semaksimal mungkin, guna sedikit meningkatkan taraf kehidupan," pesannya.

Sementara itu, Kepala Distribusi dan daya guna Baznas Basel Sazili mengungkapkan, pada awal program Z Ice ini bantuan diberikan kepada 10 keluarga di desa Tiram.

"Untuk launching pertama ini 10 Keluarga di desa Tiram yang mendapatkan bantuan," sebutnya.

BACA JUGA:Kepemimpinan Riza-Debby Raih Penghargaan Baznas RI, Satu-satunya di Babel

Dikatakannya, para penerima ini nantinya akan dilakukan pendampingan dalam menjalankan usahanya, mulai dari pembuatan produk, promosi maupun manajemen pengaturan keuangannya.

Selain itu, pihaknya juga akan memantau perkembangan ini dalam 3 bulan, apakah ada kendala, atau memang kurang seriusnya para penerima bantuan ini dalam menjalankan usahanya.

"Seperti kata Bupati, bantuan ini sesuai regulasi dan apabila tidak benar - benar dijalankan dengan maksimal akan dialihkan ke orang lain," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Majukan Ekonomi Desa, Bupati Riza Gandeng Baznas Ciptakan 250 Usahawan Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: