Keren! Tiga Dosen UBB Peroleh Hak Paten DJKI Kemenkumham

Keren! Tiga Dosen UBB Peroleh Hak Paten DJKI Kemenkumham

Dosen UBB bersama jajaraj DJKI Kemkumham saat menerima paten karya mereka.--Foto: Julian

Sebagai penutup, Nanang menyampaikan ketika sudah mendapatkan paten harus segera di komersialisasikan hingga kebergunaannya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

BACA JUGA:3200 Peserta UTBK-SNBT UBB Tahun 2024, Menanti Pengumuman Kelulusan 13 Juni 2024

BACA JUGA:Dies Natalis 17 Tahun Himaksi FEB UBB, Kolaborasi Mencapai Akutansi Unggul

Sementara itu, Muhammad Jumnahdi selaku penerima sertifikat tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap perolehan paten tersebut.

“Tentunya tidak lupa yang pertama adalah ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses ini, terutama adalah Pak Rektor Ibrahim dan Pak Nanang Wahyudin selaku Ketua LPPM ataupun Plt Wakil Rektor, serta Pak Gigih sebagai fasilitator dalam perannya sebagai pusat studi HAKI di UBB,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya peroleh hak paten ini sebagai modal atau embrio untuk perkembangan UBB terutama terkait dengan pengembangan Bisnis dan Usaha yang itu mampu mendorong kita yang telah berstatus sebagai kampus Badan Layanan Umum (BLU).

“Dengan paten yang saya peroleh yakni tiang lampu jalan dengan penyimpanan baterai membuktikan bahwa UBB berhak untuk memproduksi tiang lampu jalan dan itu diakui di seluruh Indonesia,” paparnya.

Muhammad Jumnahdi yang juga Ketua UPA Perpustakaan UBB berharap dengan adanya paten ini dapat didukung oleh pusat bisnis UBB baik dengan cara Kerjasama ataupun produksi sendiri.(*)

BACA JUGA:Dua Hari UTBK SNBT UBB, Ada Cerita Menyentuh Peserta

BACA JUGA:Cegah Kecurangan, Panpe SNBT UBB Terapkan Pemeriksaan Berlapis

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: