Rakor Persiapan Event Pesona Kemilau Basel, Ini Bocoran Acaranya

Rakor Persiapan Event Pesona Kemilau Basel, Ini Bocoran Acaranya

Firmansyah--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Menjelang event tahunan Pesona Kemilau Bangka Selatan (Basel) Pemkab Basel melakukan rapat koordinasi pemantapan.

Dalam kegiatan ini juga turut mengundang, Polres Basel, Kodim Basel, OPD terkait, pihak Sponsor Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, Duta Wisata Academy, para insan pers serta Komunitas Musisi Bangka Selatan (Kombes).

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga (DPKO) Firmansyah mengatakan, Rakor ini sebagai salah satu bagian persiapan menjelang terlaksananya event tersebut agar lebih matang lagi.

"Persiapan ini untuk lebih mematangkan kembali sebelum terlaksananya kegiatan tersebut," tuturnya.

BACA JUGA:Ini Para Pemenang Kreasi Tari Festival Kemilau Pesona Basel, Juara 1 dari Bangka

BACA JUGA:Event Kemilau Wisata Pesona Basel Sedot Puluhan Ribu Orang, Riza: Konsep Sederhana Hasilnya Mewah

Dikatakannya, event Pesona Basel ini akan dilaksanakan sekitar empat hari dimulai pada 24 sampai 27 Juli, dan menampilkan berbagai kegiatan sesuai dengan rundown yang telah diatur.

Selain itu, kegiatan ini juga menampilkan berbagai tarian tingkat kabupaten, provinsi dan rencananya ada penceramah dan musik religi yang dinyanyikan oleh Opick.

"Kegiatan event Pesona Basel ini dilaksanakan selama empat hari," terangnya.

BACA JUGA:Kecewa Gagal Tampil di Event Kemilau Pesona, Barongsai Benteng Selatan: Kami Bingung

BACA JUGA:Kemilau Pesona Bikin Bangka Selatan Berkilau

Selain itu akan ada santunan seribu anak yatim piatu, serta pada pagi hari kegiatan ada festival band serta rangkaian lainnya.

Lalu, pada rakor ini juga dibahas terkait parkir, arus lalu lintas guna menghindari kemacetan dan tentunya adalah terkait pengamanan yang di lakukan oleh Polres Basel bersama Kodim maupun Satpol PP.

"Nantinya akan ada persiapan rapat kembali dua pekan sebelum kegiatan, guna memastikan segala sesuatunya berjalan dengan lancar," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: