Event Kemilau Wisata Pesona Basel Sedot Puluhan Ribu Orang, Riza: Konsep Sederhana Hasilnya Mewah

Event Kemilau Wisata Pesona Basel Sedot Puluhan Ribu Orang, Riza: Konsep Sederhana Hasilnya Mewah

Bupati Riza dan istri foto dengan latar belakang puluhan ribu pengunjung Kemilau Pesona Bangka Selatan.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Malam puncak Event Kemilau Wisata Pesona Bangka Selatan (Basel) berlangsung meriah. Puluhan ribu manusia memadati kawan Pantai Laut Nek Aji memeriahkan event tersebut.

Event yang berlangsung selama 2 hari tersebut berhasil menggerakkan puluhan penggiat UMKM atau IKM yang memenuhi kawasan kegiatan tersebut.

Dengan konsep yang sederhana namun penuh dengan kreativitas bisa dihadirkan oleh Pemkab Basel untuk menghibur masyarakat serta menggerakkan perputaran ekonomi di Bangka Selatan (Basel).

"Allhamdulillah, kegiatan berjalan lancar walaupun dengan konsep sederhana dan biaya tidak seberapa tetapi berhasil membuat kegiatan yang semewah ini," ungkap Bupati Basel Riza Herdavid Senin (23/10).

BACA JUGA:Kemilau Pesona Bikin Bangka Selatan Berkilau

BACA JUGA:Kecewa Gagal Tampil di Event Kemilau Pesona, Barongsai Benteng Selatan: Kami Bingung

Disebutkan Riza, masih banyak PR yang harus dituntaskan untuk terus membangun wajah pariwisata dan budaya yang ada di Basel. Tentunya event-event yang diharapkan dapat memperkenalkan dan mempublikasikan destinasi wisata Basel ke dunia ini adalah sebagian tugas kecil yang harus terus dilakukan, dengan harapan pariwisata mampu menjadi ujung tombak kesejahteraan masyarakat.

Event Kemilau Pesona Bangka Selatan hanyalah awal pengantar untuk tujuan pembangunan kepariwisataan Basel yang lebih besar dan kehadiran event ini dan event-event pariwisata lainnya memberikan banyak manfaat untuk semua, baik masyarakat, pelaku wisata, wisatawan maupun pemerintah daerah Basel.

"Kami berharap penyelenggaraan event ini bisa terus berkelanjutan dan menjadi agenda tahunan Basel, sehingga tak hanya menjadi motivasi bagi para pelaku ekonomi kreatif saja baik pekerja seni maupun pelaku IKM/UMKM," terangnya.

BACA JUGA:Wakili Babel Pemilihan Duta Wisata Nasional di Bali, Bupati Riza Ajak Dukung Azriel dan Aldisya

BACA JUGA:40 Peserta Ikuti Pelatihan Digitalisasi Kepariwisataan

"Namun, ada yang menarik pada bulan November nanti, bahwa DKUKMINDAG Basel akan mengadakan event Bazar UMKM Fair, dengan target 1000 pelaku UMKM dan rencananya akan dimeriahkan oleh band Tipe X, nanti akan diinfokan lebih lanjut oleh kepala dinasnya," tambah Bupati Riza. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: