Kemilau Pesona Bikin Bangka Selatan Berkilau

Kemilau Pesona Bikin Bangka Selatan Berkilau

Penampilan salah satu band pada penutupan event Kemilau Pesona Bangka Selatan.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Selama 2 hari sejak Sabtu (21/10) sampai dengan Minggu (22/10) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) benar - benar berkilau, dengan dihiasi lampu warna warni kawasan Pantai Nek Aji Kecamatan Toboali penuh dan sesak dikunjungi masyarakat Basel maupun dari luar Basel. Mereka hadir menyaksikan event Kemilau Pesona Bangka Selatan.

Event setahun sekali ini benar - benar mengangkat keanekaragaman mulai dari kesenian, kebudayaan asli daerah maupun berbagai macam perlombaan mulai dari Festival Tari Kreasi Daerah, Festival Band, Toboali Photo Competition, Festival Makanan Tradisional, Habang Zumba Dance, Lomba Mewarnai, Pertunjukan Bonsai serta Tuoring Volkswagen.

Selama 2 hari ini masyarakat tumpah ruah memadati kawasan pantai Nek Aji dengan menyaksikan berbagai macam persembahan yang disajikan, bahkan puluhan penggiat UMKM juga turut dilibatkan dalam kegiatan ini.

"Bukan hanya sekadar sebuah festival atau perayaan semata tapi juga sebagai media ekspresi dan kreativitas bagi para pelaku atau komunitas ekonomi kreatif terutama generasi muda milenial yang aktif dan produktif dalam berkarya," ungkap Bupati Riza Herdavid, Minggu (22/10).

BACA JUGA:Kotak Suara yang Diterima KPU Basel Melebihi Kebutuhan

BACA JUGA:Tipikor Lahan Kantor Camat Toboali, Kejari Basel Terima Kembalian Rp 50 Juta

Event Kemilau Pesona Bangka Selatan yang mengusung tema 'Pesona Warisan Budaya', untuk mengangkat keberagaman yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia, dengan beragam budaya, etnis, tradisi yang berbeda membaur menjadi satu kesatuan kebersamaan yang indah di bumi nusantara. 

Demikian juga di Kabupaten Bangka Selatan, sejarah Bumi Junjung Besaoh tak lepas dari pembauran berbagai etnis, hidup rukun dan harmonis yang dalam kurun waktu sekian lama.

Bangka Selatan juga memiliki pesona alam yang luar biasa, pantai indah, kekayaan bawah laut yang memukau, warisan budaya yang beragam. 

"Paket lengkap yang mengesankan bagi mereka, hingga wisatawan akan datang kembali, mengunjungi Bangka Selatan yang penuh dengan keragaman," jelasnya.

BACA JUGA:Bawaslu Basel Ingatkan Pemilih Waspadai Politik Uang

BACA JUGA:Kawasan Pantai Pasir Putih Ramai Wisatawan, Polairud Basel Beri Himbauan

Penyelenggaraan event ini bisa terus berkelanjutan dan menjadi agenda tahunan Bangka Selatan, sehingga tak hanya menjadi motivasi bagi para pelaku ekonomi kreatif saja, baik pekerja seni maupun pelaku IKM/UMKM, tapi juga mampu menjadi penggerak roda perekonomian.

"Mari kita sukseskan bersama event Kemilau Pesona Bangka Selatan ini, semoga event ini dapat menguatkan persatuan dan kesatuan kita, menguatkan pondasi kepariwisataan yang kita rintis sehingga mampu mencapai tujuannya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, melestarikan alam dan budaya, serta melalui pariwisata dapat menjadikan daerah kita semakin maju, makmur dan sejahtera," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: