Konsleting Listrik, Rumah Warga di Jalan Ahmad Yani Sungailiat Terbakar

Konsleting Listrik, Rumah Warga di Jalan Ahmad Yani Sungailiat Terbakar

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Diduga terjadi hubungan arus pendek arus listrik mengakibatkan kebakaran sebuah rumah warga di SUNGAILIAT. Kejadian ini mengakibatkan korban mengalami kerugian yang mencapai sekitar Rp100 juta.

Informasi yang berhasil Babel Pos rangkum, kejadian menimpa rumah yang terletak di jalan Ahmad Yani Sungailiat milik Chandra. Kejadian sekitar pukul 04.30 ini berlangsung cepat dan api membakar sejumlah peralatan motor di ruangan rumah korban.

BACA JUGA:JPU Hadirkan 3 Jaksa Penyidik Kejagung

Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Bangka, Ahmad Fauzi mengungkapkan pihaknya usai mendapat laporan langsung menerjunkan regu satu siaga damkar. Menggunakan mobil Damkar petugas berupaya melakukan pemadaman api yang telah berkobar itu.

"Informasi awal kebakaran kita terima pada tanggal 21 Juni 2024 dari bapak Chandra sekitar pukul 04.30. Laporan dari Bapak Chandra  adanya konsleting listrik ruang dapur yang mengakibatkan kebakaran begitu cepat," jelas Ahmad Fauzi membenarkan kejadian ini, Jumat (21/6).

BACA JUGA:Dinamika Kewenangan Pengelolaan Timah, Baiknya oleh Pusat atau Daerah?

Saat kejadian api diduga cepat merambat karena adanya bahan-bahan yang mudah terbakar seperti motor dan bahan-bahan plastik. Anggota Damkar yang menuju lokasi menggunakan dua unit armada Damkar kemudian melakukan melakukan pemadaman dan pendinginan area terbakar

BACA JUGA:Kades Nibung perjuangkan tambang legal di wilayah Kenari

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Kerugian akibat kebakaran ditafsir mencapai Rp100 Juta," jelasnya.

Menurutnya, petugas Damkar baru selesai melakukan pemadaman api sekitar pukul 07.30. Pihaknya ikut dibantu warga setempat dalam upaya melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran.(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: