Masjid Agung Sungailiat Nominasi Anugerah Masjid Percontohan Tingkat Nasional

Masjid Agung Sungailiat Nominasi Anugerah Masjid Percontohan Tingkat Nasional

Masjid Agung Sungailiat --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Masjid Agung Sungailiat berhasil masuk menjadi nominasi Anugerah Masjid Percontohan tingkat nasional tahun 2024 setelah melalui seleksi tingkat nasional 29 Agustus hingga 23 September 2024 lalu.

Masjid Agung Sungailiat masuk dalam kategori masjid percontohan bersama beberapa masjid yang ada di Indonesia.

Ketua Masjid Agung Sungailiat Drs H Syaiful Zohri kepada wartawan di Masjid Agung Sungailiat, Rabu (25/9/2024) menyebutkan, keberhasilan meraih penghargaan tingkat nasional merupakan yang kedua kalinya. 

"Pertama pada tahun 2015 lalu. Dan alhamdulillah tahun 2024 kita kembali meraih nominasi menjadi masjid percontohan tingkat nasional lagi," ungkap Ketua MUI Kabupaten Bangka ini.

BACA JUGA:Salat Ied di Masjid Agung, PJ Bupati Haris Ajak Rayakan Idulfitri Dalam Kesederhanaan

BACA JUGA:Salat Idulfitri 1445 H Pemkot Pangkalpinang di Masjid Agung Kubah Timah

Beberapa kriteria penilaian dalam anugerah ini yakni kelengkapan sarana dan prasarana dan pengolahan secara manajemen masjid. Kegiatan yang dilaksanakan serta keberadaan perpustakaan masjid, klinik masjid, ruang konsultasi bagi jama'ah masjid dan lainnya.

Ditambahkannya, juara I, II dan III akan diumumkan pada acara malam Anugerah Ampera 2024 pada tanggal 1-3 Oktober 2024 di Solo Surakarta Jawa Tengah.

"Insyaallah pengurus Masjid Agung Sungailiat.juga diundang dan akan hadir pada malam anugrah AMpeRa 2024. Kami minta doa restu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka dapat memperoleh prestasi terbaik. Dan Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bangka serta para jamaah masjid Agung Sungailiat yang selama ini turut menjaga keberadaan Masjid Agung Sungailiat,"  tambahnya. 

BACA JUGA:Salat Idulfitri di Masjid Agung, Bupati Mulkan Ajak Bersyukur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: