Setingkat Lebih Tinggi, Kalapas Pangkalpinang Sematkan Tanda Kenaikan Pangkat Bagi Petugasnya

Setingkat Lebih Tinggi, Kalapas Pangkalpinang Sematkan Tanda Kenaikan Pangkat Bagi Petugasnya

Setingkat Lebih Tinggi, Kalapas Pangkalpinang Sematkan Tanda Kenaikan Pangkat Bagi Petugasnya.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Sebanyak sembilan orang Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kepala Lapas Pangkalpinang, Badarudin, langsung menyematkan pangkat yang dilakukan saat bersamaan dengan apel pagi, Sabtu (8/6/2024).

BACA JUGA:Tekan Inflasi Jelang Idul Adha, Kecamatan Bakam Gelar Pasar Murah

Petugas yang naik pangkat reguler yaitu Eko Cahyono dari golongan IIIc (Penata) menjadi golongan IIId (Penata Tk. I), enam petugas naik pangkat dari golongan IIIb (Penata Muda Tk. I) menjadi golongan IIIc (Penata), yaitu Rangga Yuliansyah, Azwar, Midi Safrizal, Djuardi, Ria Andayani dan Erni Yuniarti, serta Bendy dan Bayurino Setyadi naik dari golongan IId (Pengatur Tk.I) menjadi IIIa (Penata Muda).

Dalam amanatnya, Badarudin menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atas pengabdian selama menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara. 

BACA JUGA:Kamarudin Muten (Afa) Bantu Pembangunan Rumah Korban Kebakaran Di Beltim

Untuk itu, ia berharap kepada para petugas yang naik pangkat agar terus meningkatkan kinerja dan berkontribusi aktif bagi kemajuan Lapas Pangkalpinang.

"Semakin tinggi pangkat artinya memiliki beban dan tanggung jawab semakin berat. Tentunya ini menjadi perhatian kita semua, sehingga nantinya bagi petugas yang naik pangkat diharapkan kedepan memiliki kepribadian yang sesuai dengan pangkat yang sekarang dipundaknya," ucap Badarudin.

BACA JUGA:Pengelola Homestay di Pangkalpinang Kunjungi Desa Wisata Perlang

Ia juga berharap dengan pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat dalam bekerja, baik untuk perkembangan karir dan menjadi inspirasi bagi seluruh petugas untuk terus berprestasi. 

“Selamat kepada petugas yang mendapatkan kenaikan pangkat, semoga amanah, terus berikan citra positif yang terbaik bagi Lapas Pangkalpinang,” harap Badarudin.

BACA JUGA:Tim Dosen Prodi DIII Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Pengabdian Masyarakat di Sungai Selan Atas

Djuardi, salah satu pejabat yang disematkan tanda kenaikan pangkat, mengungkapkan rasa syukur atas kenaikan pangkat yang diperolehnya. 

"Kenaikan pangkat ini menjadi motivasi bagi saya pribadi agar dapat bekerja lebih baik serta berkarya memberikan hal-hal yang positif untuk organisasi," ungkapnya.

BACA JUGA:Penetapan 1 Dzulhijjah dan 10 Dzulhijjah Tidak Ada Perbedaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: