Pj Sekda Fery Afriyanto Buka Sosialisasi Stranas-BHAM Yang Digelar Kemenkumham Babel

Pj Sekda Fery Afriyanto Buka Sosialisasi Stranas-BHAM Yang Digelar Kemenkumham Babel

Ist/Dokumentasi Diskominfo Prov.Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel)  menggelar kegiatan Sosialisasi Strategi Nasional Bisnis dan HAM (Stranas-BHAM), Perseroan Perorangan, Kekayaan Intelektual, dan Indeks Reformasi Hukum (IRH) yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Sekda Fery Afriyanto bertempat di Swiss BelHotel pada Kamis pagi, (6/6/2024). 

Mengawali kegiatan, Pj. Sekda Fery dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas komitmen yang telah ditunjukkan oleh setiap pihak yang terlibat dalam upaya menjaga dan memajukan hak asasi manusia serta pelayanan hukum di Kepulauan Bangka Belitung. 

BACA JUGA:Rommy Sariu Tamawiwy Resmi Jabat Kepala BI Babel, Perkuat Sinergi Wujudkan Babel yang Bertuah

“Dengan menegaskan komitmen, harapan, dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, mari bangun semangat untuk melanjutkan kerja sama yang telah dibentuk demi kemajuan hak asasi manusia dan pelayanan hukum yang lebih baik,” paparnya.

Pj. Sekda Fery juga mengemukakan dengan dilakukan penandatanganan MoU merupakan peluang besar untuk meningkatkan akses terhadap layanan hukum yang adil dan merata bagi masyarakat. Selain itu, dijelaskannya bahwa telah dilaksanakannya Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM atau GTD BHAM.

BACA JUGA:Pilgub Babel, Erzaldi Dapat Rekomendasi DPP Demokrat

“Diharapkan dari GTD BHAM dapat meningkatkan koordinasi antar Perangkat Daerah dan perusahaan di daerah guna memantapkan _mainstreaming_ bisnis dan HAM di tingkat daerah,” ujarnya. 

Melalui acara ini, ia berharap dapat memperkuat sinergi antara Kemenkumham dan Pemda serta merumuskan langkah-langkah konkret untuk mendukung implementasi program-program strategis. 

BACA JUGA:Mantan Pelatih 4 Tim Besar Eropa Ini Latih Napoli

“Mari kita sama-sama bekerja menuju masa depan yang lebih baik lagi bagi seluruh masyarakat Bangka Belitung” ajak Sekda Fery. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Kep. Babel, Pejabat Tinggi Instansi Vertikal, Pejabat Struktural Pemprov. Kep. Babel, Direktur PT Timah, Dekan Fakultas Hukum UBB, serta Pelaku Usaha. 

Penulis : Aliyah

Foto : Tio

Editor : Lisia Ayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: