Rommy Sariu Tamawiwy Resmi Jabat Kepala BI Babel, Perkuat Sinergi Wujudkan Babel yang Bertuah

Rommy Sariu Tamawiwy Resmi Jabat Kepala BI Babel, Perkuat Sinergi Wujudkan Babel yang Bertuah

--

BABELPOS.ID ,PANGKALPINANG - Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti mengukuhkan Rommy S. Tamawiwy sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (5/6/2024). 

BACA JUGA:Jelang Pilkada Basel, Erwin Asmadi Minta Pasangan Riza - Debby Jalin Komunikasi Politik

Melalui pengukuhan ini, Rommy S. Tamawiwy yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat secara resmi menggantikan Faturachman, yang kini menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua. 

Prosesi pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan, pengambilan sumpah, dan serah terima jabatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2023 oleh Gubernur Bank Indonesia kepada 28 pimpinan satuan kerja, baik Kantor Pusat maupun Kantor Perwakilan Dalam dan Luar Negeri.

BACA JUGA:DPRD Babel Gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dengan Pemprov Babel, Perwakilan Penambang Hingga Stakeholder

Pada kesempatan ini, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti menyampaikan bahwa sinergi antara Bank Indonesia dengan berbagai stakeholders di daerah perlu terus diperkuat dalam mengawal perekonomian daerah melalui penguatan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dengan inovasi program dan pengembangan digital farming, penguatan UMKM melalui Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Karya Kreatif Indonesia (KKI). 

"Penguatan TPID juga bisa dilakukan dengan penguatan digitalisasi dan potensi pariwisata melalui Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) dan Gerakan Bangga Wisata Indonesia (GBWI)," kata Destry. 

BACA JUGA:Realme GT 7 Pro Punya Sensor Sidik Jari Ultrasonik

Sementara itu, Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Hartono M.M. menyampaikan apresiasi atas dukungan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui berbagai program, salah satunya Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang berkontribusi dalam kestabilan inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sehingga selama tiga bulan berturut-turut terendah kedua se-Nasional pada bulan Februari, Maret, dan April 2024, bahkan inflasi terendah se-Nasional pada Mei 2024.

BACA JUGA:Penting Kamu Ketahui: 6 Manfaat Teh Jahe untuk Kesehatan

"Dengan dikukuhkannya Rommy S. Tamawiwy sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diharapkan agar kerja sama, koordinasi, dan sinergi ini akan terus berlanjut ke depan guna mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kepulauan Bangka Belitung agar semakin baik lagi," tutup Hartono. 

BACA JUGA:PAUD Al Kahfi Gabek Gelar Wisuda Siswa dan Pentas Seni Ragam Budaya Indonesia

Upacara pengukuhan ini sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan Rommy S. Tamawiwy sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang baru kepada stakeholders maupun mitra strategis yang telah menjalin kerja sama dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Bank Indonesia di wilayah kerja KPwBI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

BACA JUGA:Produsen Keripik Kulit Ikan “Rafins Snack” Mendunia, Berkat KUR BRI dan Rajin Ikut Pameran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: