Pilgub Babel, Erzaldi Dapat Rekomendasi DPP Demokrat

Pilgub Babel, Erzaldi Dapat Rekomendasi DPP Demokrat

Erzaldi Rosman --Foto: ist

BABELPOS.ID, - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) pada pilkada serentak November 2024, DPP Demokrat telah mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung Calon Gubernur Kep. Babel periode 2024-2029 kepada Erzaldi Rosman.

DPP Partai Demokrat telah resmi memberikan surat rekomendasi kepada Erzaldi Rosman yang merupakan Gubernur Kep. Babel periode 2017-2022, untuk maju dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Andi Alfian Malarangeng, Pimpinan Tinggi DPP Partai Demokrat menyerahkan langsung surat tugas tersebut kepada Erzaldi di Kantor DPP Partai Demokrat Kamis (5/6/2024). Menurut Andi Alfian, surat tugas ini diberikan kepada Erzaldi Rosman setelah melalui berbagai mekanisme partai. Oleh karena itu, agenda pertemuan kemarin adalah pengambilan surat tugas, diberikan kepada calon yang telah melalui berbagai proses. 

BACA JUGA:Erzaldi dan Ibu Melati Nonton Gala Premiere Film Mawang di Bioskop NSC Belitung

BACA JUGA:Bincang Santai dengan Wapres Maruf, Erzaldi Minta Restu Maju Pilgub Lagi

Erzaldi Rosman yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bangka Belitung, menyambut baik rekomondasi pengusungan terhadap dirinya pada kontestasi Pilkada serentak 2024 ini.

“Terima kasih kepada DPP Demokrat, atas rekomendasi dan kepercayaanya terhadap kami dalam pencalonan Pemilihan Gubernur 2024. InsyaAllah langkah bersama yang dibangun kedepannya akan berdampak baik terhadap negeri Serumpun Sebalai,” ujar Bang Er, sapaan akrab Erzaldi.

Usai mendapatkan rekomendasi tersebut, Erzaldi semakin percaya diri dalam pilgub Babel 27 November 2024 mendatang. Bagaimana tidak, artinya saat ini Erzaldi dipastikan selain mendapat mendat dari DPP Gerindra ditambah lagi dengan adanya rekomendasi dari DPP Demokrat.

BACA JUGA:Erzaldi Bekali 51 Calon Mahasiswa yang Akan Belajar di Jerman

BACA JUGA:Perjumpaan Ma’ruf Amin, Erzaldi Rosman : Memori Diapresiasi Wapres, Turunkan Stunting

Sebelumnya, Erzaldi mendaftar Bakal Calon Gubernur (Bacagub) ke DPD Demokrat Babel pada 27 Mei 2024 lewat Wakil Ketua DPD Gerindra babel.

Dengan Menggandeng Demokrat, Erzaldi berharap dapat memperkuat posisinya dan upaya strategis untuk memperluas basis yang kuat dalam persaingan Pilgub mendatang.

Hal ini memberikan warna baru dalam dinamika politik Bangka Belitung. Publik akan mengamati perkembangan lebih lanjut dari perjalanan Erzaldi Rosman dan Bagaimana langkah strategis ini akan mempengaruhi arah politik dan pembangunan Provinsi Babel.(*)

BACA JUGA:Timses Pro Erzaldi Diisi Wajah-wajah Praktisi Hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: