Pj. Gubernur Bangka Belitung Hadiri Acara Halal Bihalal Belasan Ribu Warga Aceh Jabodetabek

Pj. Gubernur Bangka Belitung Hadiri Acara Halal Bihalal Belasan Ribu Warga Aceh Jabodetabek

--

“Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Negeri Serumpun Sebalai, Insya Allah akan kita kuatkan dengan sinergi dan harmoni melalui seni dan budaya dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan”

(Dr. Safrizal ZA)

BABELPOS.ID, JAKARTA - Luar biasa, kalimat itu pantas disematkan kepada Masyarakat Aceh perantauan di Jabodetabek dan sekitarnya. Kegiatan Silaturrahmi dan Halal Bihalal 1445 Hijriyah yang digelar oleh Taman Iskandar Muda (TIM) Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur tidak hanya meriah, namun penuh dengan kebersamaan dan kekompakan. 

BACA JUGA:Dituntut 2 Tahun 6 Bulan, Divonis 15 Bulan, Banding ke PT, Afat Bebas Murni

Acara yang berlangsung Kamis (23/05/2024), ini dimulai sejak pagi hingga sore hari. Kekompakkan masyarakat Aceh ini bukan saja disaat acara berlangsung, namun kegiatan meriah ini terlaksana dari biaya yang dikumpulkan secara gotong royong masyarakat serta sumbangan konsumsi dari elemen-elemen masyarakat dalam bentuk Kuah Beulangong (Kuali Besar) berupa kari sapi atau kari kambing khas Aceh.

Safrizal ZA, putra Aceh yang kini menjabat sebagai Pj. Gubernur Kepuluan Bangka Belitung turut hadir dengan didampingi sang isteri tercinta, Safriati Safrizal, S.Si., M.Si. 

BACA JUGA:Sepuluh Negara Kirim Utusan ke Ijtima' Ulama di Sungailiat, Ini yang akan Dibahas

Kehadiran Safrizal ZA yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri ini menambah barisan kehadiran putra-putri Aceh yang kini menjadi Tokoh Nasional dalam acara silaturrahmi dan halal bihalal tersebut. 

Pj. Gubernur Safrizal ZA pada kesempatan ini, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya silaturrahmi dan halal bihalal perantauan warga Aceh Jabodetabek dan sekitarnya ini. Terlebih acara yang diselenggarakan oleh TIM ini disambut sangat antusias oleh Masyarakat Aceh. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Ada Mayat Tergantung di Desa Bikang

Setidaknya, lebih dari 12.000 orang masyarakat hadir menikmati kuliner Aceh, Kuah Beulangoh dan kesenian tradisional. Seni dan Budaya dalam rangkaian acara ini begitu kental ditampilkan, seperti Zikir, Barzanji dan dalail khairat, tari ranup lampuan, tari ratoh jaroe, tari tarek pukat, tari guel gayo, debus, hingga musikalisasi puisi oleh seniman dan sastrawan nasional, Fikar W. Eda.

“Kita sama-sama mengapresiasi dan berharap PP TIM terus melaksanakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya. Kedepannya mungkin bisa mengundang organisasi-organisasi masyarakat daerah dari provinsi lain yang ada di Jakarta serta mengundang tokoh bangsa," ungkap Safrizal ZA ditengah kerumunan warga Aceh yang antusias meminta swafoto bersamanya. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Ada Mayat Tergantung di Desa Bikang

Selain itu, sosok yang pernah menjabat sebagai Pj Gubernur Kalimantan Selatan ini juga berharap masyarakat Aceh dalam kegiatan seperti ini dapat dijadikan momentum untuk saling bersinergi guna menciptakan harmonisasi masyarakat bersama pemerintah, baik tingkat pusat maupun daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: