Pernah ASN, Pengusaha dan Anggota DPRD, dr Zarril Incar Kursi Bupati Bangka dari PKS

Pernah ASN, Pengusaha dan Anggota DPRD, dr Zarril Incar Kursi Bupati Bangka dari PKS

Zarril Khifarri (kiri) saat mendaftar di PKS Bangka --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - dr. Zarril Khifarri mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bangka periode 2024- 2029, pada Pilkada 2024 di sekretariat kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bangka, Jumat (17/5/2024). 

Kedatangan dr Zarril Khifarri Anggota DPRD Bangka ini didampingi istri diterima lansung Ketua DPD PKS Kabupaten Bangka Boy Carolta.

Boy Carolta mengatakan DPD PKS Bangka telah membuka pendaftaran bagi para kader serta masyarakat umum yang akan mencalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka periode 2024-2029 sejak 15 hingga 20 Mei 2024 nanti.

"Penjaringan calon terbuka untuk umum, silahkan siapapun yang memiliki kemampuan, dan memenuhi persyaratan silahkan mendaftar," jelasnya.

BACA JUGA:Muhammad Sopian, Radmida Dawam dan Suparlan Dulaspar Kompak Daftar ke Golkar, Gerindra dan PKS

BACA JUGA:Susul Mulkan, Rendra Basri Ambil Formulir Pilbup Bangka di Golkar: Mohon Doa Restunya

Sejauh ini sudah ada dua calon yang mendaftar diri ke DPD PKS Bangka. Sebelumnya, pendaftar pertama, pada tanggal 16 Mei seorang pemuda asal Sinar Jaya, Dr. Syariful, yang mengambil formulir sebagai Wakil Bupati Bangka periode 2024-2029.

Boy Carolta mengakui, ada beberapa calon lainnya, seperti tokoh politik di Bangka yang telah berkomunikasi, bertanya mekanisme pendaftarannya. "Jadi silahkan saja kita atur waktunya, kapan akan datang dan mengambil formulir," kata Boy Carolta.

Setelah calon menyerahkan formulir, selanjutnya akan dibahas di DPD PKS untuk kemudian dibawa ke DPD, Majelis Pertimbangan Daerah, dewan etik daerah PKS, yang akan menggodok dan merumuskan calon.

Sementara itu, dr Zahrir Khifarri mengatakan mengambil formulir calon Bupati Bangka. Ia yakin dengan berbekal pengalaman pernah menjadi pengusaha dibidang kesehatan, ASN Pemkab Bangka, dan anggota DPRD Bangka dirinya siap mencalonkan diri.

"Saya ingin mengabdi ke Kabupaten Bangka menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang," ungkapnya.(*)

BACA JUGA:RK Pangkalpinang Daftar Calon Wali Kota di Empat Partai Politik

BACA JUGA:Cari Cabup & Cawabup Bangka Terbaik, Golkar Buka Pendaftaran 16-22 Mei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: