RK Pangkalpinang Daftar Calon Wali Kota di Empat Partai Politik

RK Pangkalpinang Daftar Calon Wali Kota di Empat Partai Politik

RK mendaftar di DPD Golkar Pangkalpinang. --Foto: Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - RK tak hanya ada di Jawa Barat, tapi juga di Kota Pangkalpinang. Yakni, Ricky Kurniawan pemuda asal Pangkalpinang yang saat ini menjabat sebagai Ketua KONI Bangka Belitung. Ricky sejak Jumat (17/5/2024) pagi datang ke empat partai politik untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota Pangkalpinang 2024-2029.

Perjalanan pertama menuju Kantor DPC Golkar Pangkalpinang, dia menyerahkan formulir pendaftaran kepada tim penjaringan. Dia sebagai orang ke-12 yang datang mendaftar ke Partai Golkar.

"Kita tidak bisa berdiri sendiri karena hasil kursi kita pada Pemilu lalu hanya 5 kursi. Sehingga perlu koalisi," kata Tim Penjaringan Golkar, Dedi Supriyanto.

BACA JUGA:Cari Cabup & Cawabup Bangka Terbaik, Golkar Buka Pendaftaran 16-22 Mei

BACA JUGA:DPC PPP Bateng Mulai Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wabup

Kemudian, dilanjutkan menuju Kantor DPC Demokrat Pangkalpinang. Dia disambut Sekretaris DPC Demokrat dan para pengurus Partai. Demokrat sejak membuka pendaftaran sudah menerima 8 orang pendaftar. 

"Sudah ada 8 orang yang mendaftar ke Partai kita. Ada 3 orang mengambil formulir sebagai Calon Wakil Wali Kota dan 5 calon Wali Kota," jelas Sekretaris DPC Demokrat Pangkalpinang, M Bustari.

Sementara, sejak siang dia juga datang ke DPC Gerindra Pangkalpinang. Dia disambut Tim Penjaringan yang juga Dewan terpilih, Hasan Basry dan M Iqbal. Sudah ada 15 orang yang datang mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah Pangkalpinang.

"Ini orang keenam mengantarkan formulir pendaftaran. Partai terbuka siapapun silakan mengambil formulir bacalon. Kita akan tutup penjaringan pada tanggal 20 Mei. Kita juga sama ada mekanisme apakah nanti kader internal atau eksternal kita serahkan ke partai," kata Hasan.

BACA JUGA:Sudah Lima Parpol yang Didaftar Hidayat Arsani

BACA JUGA:Mantan Anggota DPRD Bangka Ini Daftar Calon Bupati dari Gerindra

Ricky menutup perjalanan di DPC PDI Perjuangan. Dia disambut tim Bappilu dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pangkalpinang. Formulir dikembalikan diserahkan langsung untuk bersinergi dengan parpol membangun Kota Pangkalpinang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: