Warga Keluhkan Kartu ATM Bank Sumsel Babel Expired, Harus Masuk Waiting List Dulu!

Warga Keluhkan Kartu ATM Bank Sumsel Babel Expired, Harus Masuk Waiting List Dulu!

Bank Sumsel Babel Cabang Koba , Kabupaten Bangka Tengah.--

BABELPOS.ID, KOBA - Sejumlah nasabah Bank Sumsel Babel (BSB), khususnya di Koba, Kabupaten Bangka Tengah mengeluhkan kartu ATM yang sudah habis masa berlakunya/expired, namun stok kartu di Bank susah habis.

BACA JUGA:Tipikor Timah, Siap-siap Tersangka Baru Kluster Pemda, Kejagung Periksa 7 Saksi

"Kartu ATM saya bulan kemarin sudah expired, karna cuma berlaku selama 5 tahun, pas saya ke Bank Sumsel Babel cabang Koba ternyata harus list nama dulu, karena stok habis, jadi saya coba ke Pangkalpinang dan sama saja," ujar Via, salah satu nasabah Bank SumselBabel.

BACA JUGA:Riza-Deby Pamer Kemesraan di Nasdem, Buka Kans untuk Duet Kembali

"Ini, lumayan mengesalkan, karena sebagian uang saya ada di kartu ATM Bank Sumsel Babel dan belum punya m-Banking, sedangkan saat ini tidak bisa narik," lanjutnya.

Kepala Bank Sumsel Babel cabang Koba, Hendro Cahyono Yogie mengatakan terkait kartu ATM ini, ada beberapa hal yang berubah.

BACA JUGA:Riza-Deby Pamer Kemesraan di Nasdem, Buka Kans untuk Duet Kembali

"Perlu diketahui, pada tahun 2018 dari OJK atau BI mewajibkan Bank menggunakan teknologi CIP pada kartu, sementara sebelumnya pakai teknologi magnetik," tuturnya, Senin (13/5/2024).

"Jadi, selama 2019 hingga 2020 secara masif kartu diganti dalam waktu bersamaan, sedangkan kartu ini memiliki waktu expired, yakni selama 5 tahun," lanjutnya.

Kata Hendro, nasabah Bank Sumsel Babel ada jutaan orang, sedangkan ada beberapa perubahan teknologi yang harus disesuaikan.

BACA JUGA:Pensiunan ASN Pemprov Ramaikan Bursa Pencalonan di Nasdem, Bidik Kursi Wabup Belitung

"Bisa dibayangkan, nasabah BSB ini ada 1 juta lebih dan disaat berdekatan, dalam jangka waktu 5 tahun yang sudah habis, otomatis selesainya pada saat yang bersamaan," ujarnya.

"Jadi, kalau ada nasabah yang datang ke Kantor BSB Koba menanyakan apakah ada stok kartu, mungkin hari ini ada dan bisa jadi besok langsung habis, tapi kartu ini masih terus disupply ke kita, jadi jikapun habis, nasabah bisa catat atau register dulu untuk masuk ke waiting list," tambahnya.

BACA JUGA:DPC PPP Bateng Mulai Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wabup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: