Pasal Hutang, Warga di Payung Main Parang, Begini Akhirnya

Pasal Hutang, Warga di Payung Main Parang, Begini Akhirnya

Pelaku saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Payung. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Entah apa yang merasuki Mawi (DPO) dan pelaku E (36) tega membacok korban MS (41) hanya karena disuruh menunggu untuk mengambil uang di dalam rumahnya untuk membayar hutang ke pelaku Mawi.

Peristiwa ini terjadi Rabu (03/07) di Dusun Air Semut Desa Paku Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Saat itu korban MS sedang salat Magrib, lalu datanglah kedua pelaku Mawi serta E yang langsung menunggu di belakang rumah korban. Tak berselang lama korban pun menghampiri pelaku lalu duduk berdampingan dengan pelaku M, sedangkan E berjarak sekitar 10 meter dari korban. Lalu pelaku Mawi langsung berbicara kepada korban masalah hutangnya.

BACA JUGA: Polda Babel Catat, 31 Polisi Dipecat, Ada yang Terlilit Hutang Hingga Desersi

BACA JUGA:Terlilit Hutang, Pria di Mentok Rampok Nenek Nenek

Saat keduanya berbicara masalah hutang,  pelaku E ini langsung mendekat. Pelaku Mawi kemudian menanyakan kepada korban apakah mau membayar hutangnya. Korban pun menjawab "Tunggu dulu biar ku ambil uangnya di dalam rumah."

"Ketika pelaku ini bertanya kepada korban masalah hutang sambil menyebutkan "Kau nak bayar dak? Korban pun berkata sabar dulu biar diambil dulu uangnya di dalam rumah," sebut Ms.

Entah karena emosi atau tidak sabaran pelaku Mawi langsung mencabut parang dari pinggang pelaku E lalu menyuruh pelaku E untuk membacok korban.

Mengetahui hal tersebut korban berusaha menyelamatkan diri dengan melompati dinding di belakangnya. Naasnya korban malah terpleset hingga akhirnya menjadi target bacokan pelaku. Akibatnya korban mengalami luka bacok di bagian tangan kanan dan pinggang.

"Seusai kejadian tersebut para pelaku langsung melarikan diri, sedangkan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Payung," tuturnya.

BACA JUGA:Sadis! Pria di Kurau Bacok Pacar, Videonya Bersimbah Darah Viral

BACA JUGA:Terbawa Esmosi, BD Nekad Bacok 2 Warga Air Mesu

Kapolsek Iptu Marto Sudomo mengatakan, saat kejadian para pelaku pelaku menggunakan sepeda motornya melaju ke arah desa Jelutung II. 

"Setelah menerima laporan tersebut, tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan," tuturnya, Jum'at (26/07).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: