Bank Sumsel Babel Cabang Koba Dukung Peningkatan Potensi Daerah Melalui Agrowisata Terintegrasi di Desa Namang

Bank Sumsel Babel Cabang Koba Dukung Peningkatan Potensi Daerah Melalui Agrowisata Terintegrasi di Desa Namang

Jajaran manajemen BSB saat mengunjungi Booth Desa Namang--Foto: ist

BABELPOS.ID, KOBA - Bank Sumsel Babel Cabang Koba berkomitmen untuk mendukung pengembangan potensi daerah dengan memperkuat sektor agrowisata di Desa Namang. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pembangunan fasilitas pendukung dan pembiayaan UMKM, Bank Sumsel Babel berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dan mempromosikan pariwisata lokal.

Selain itu, sebagai bagian dari upaya meningkatkan daya tarik wisata di Desa Namang, Bank Sumsel Babel telah membangun sejumlah fasilitas di area agrowisata sawah. Fasilitas seperti gazebo, area duduk, dan tempat istirahat lainnya dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Tak hanya itu, area ini juga akan digunakan sebagai tempat edukasi pertanian, yang diharapkan dapat menambah wawasan pengunjung mengenai praktik pertanian lokal.

Bank Sumsel Babel juga berkontribusi dalam pengembangan agrowisata hutan Pelawan dengan menyediakan shipping container yang diubah menjadi booth perbelanjaan. Booth ini ditujukan untuk menjual oleh-oleh khas daerah seperti madu Pelawan, sehingga wisatawan dapat membawa pulang produk lokal yang berkualitas. Inisiatif ini tidak hanya meningkatkan daya tarik wisata tetapi juga membuka peluang usaha baru bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA:Congrats! Toko Salam Jaya Manggar Raih BSB Lur Award

BACA JUGA:PJ Bupati Haris Serahkan Bantuan CSR Penurunan Stunting BSB

Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, Bank Sumsel Babel menyediakan pembiayaan bagi UMKM di wilayah Namang. Dengan pembiayaan ini, produk-produk unggulan seperti madu Pelawan dapat meningkatkan produksi dan kualitasnya, sehingga mampu bersaing di pasar yang lebih luas. Diharapkan, inisiatif ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian masyarakat setempat.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan potensi daerah melalui berbagai program CSR. Dengan adanya agrowisata terintegrasi di Desa Namang, kami berharap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempromosikan potensi lokal ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin.

BACA JUGA:Eksebisi Voli BSB Vs All Star Belitung, Representasi Semangat Olahraga 2 Provinsi

BACA JUGA:Terus Bertransformasi dan Berkontribusi, BSB Bantu Turunkan Inflasi dan Stunting

Di tempat terpisah Pemimpin Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran, Ahmad Azhari menjelaskan bahwa Bank Sumsel Babel sangat mendukung program peningkatan ekonomi di Desa Namang. Tahun 2023 lalu, Bank Sumsel Babel mendukung penuh kegiatan ASEAN Village Network (AVN) dimana salah satu pesertanya yaitu Desa Namang.

Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah menjadi delegasi Indonesia dalam ajang pertemuan Asean Village Network (AVN) atau Jejaring Desa Asean.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan tersebut, maka produk Madu dari Desa Namang dapat lebih dikenal dalam pasar nasional dan internasional, sehingga kita harap akan ada arus kas masuk ke wilayah tersebut, yang pada akhirnya turut berkontribusi dalam peningkatan ekonomi wilayah setempat," ucapnya.(*)

BACA JUGA:DPKP Babel Bersama BSB Menandatangani Kerjasama Dengan Perternak Sapi H. Badut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: