Rio Setiady Harap Lebaran Tahun Ini Lebih Semarak, Apresiasi Aparat Kepolisian Kawal Arus Mudik

Rio Setiady Harap Lebaran Tahun Ini Lebih Semarak, Apresiasi Aparat Kepolisian Kawal Arus Mudik

Rio Setiady --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah atau Lebaran 2024 tinggal menghitung hari. Sejumlah umat Muslim saat ini sudah mulai mudik alias pulang ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga besar.

Untuk itu, lebaran tahun ini pun diharapkan berjalan lebih khidmat dan tentunya lebih semarak. Pasalnya, dua tahun terakhir, sebagian besar masyarakat tidak bisa mudik atau pulang kampung dikarenakan pandemi  covid-19. 

Harapan yang sama pun disampaikan Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady. Rio berharap, lebaran tahun ini terutama di Kota Pangkalpinang lebih semarak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Cahaya, Bocah Perempuan 4 Tahun yang Diduga Hanyut di Saluran Ahmad Yani Masih Dicari

"Alhamdulillah pandemi corona sudah dua tahun ini meninggalkan kita semua, semoga ini pertanda bahwa kehidupan kita sudah kembali normal dan Ramadan kali ini mari kita manfaatkan dengan bersama-sama menyemarakkannya bertemu dengan keluarga handai taulan serta sahabat yang berada di Kota Pangkalpinang," ujar Rio kepada Babel Pos, Senin (8/4/2024). 

Menurut Rio, lebaran tahun ini tentu berbeda ketika masih dalam situasi pandemi corona, dimana kegiatan dan ibadah umat muslim dibatasi oleh protokol kesehatan. 

BACA JUGA:SURAT CINTA DARI ISTANA, & MASA DEPAN DEMOKRASI

"Tentu ini berbeda ketika dalam situasi normal seperti hari ini yang mana sudah tidak ada lagi pandemi corona, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadan dan lebaran seperti sedia kala. Tentu Ini adalah sebuah nikmat yang patut kita syukuri dari Allah subhanahu wa ta'ala," tutur Rio. 

Politisi muda PKS ini mengakui bahwa beberapa hari terakhir ini sudah mulai terasa hadirnya gelombang para pemudik yang hadir di Pulau Bangka melalui Kota Pangkalpinang maupun dari jalur laut di Bangka Barat. 

BACA JUGA:Raib, Bocah Perempuan 4 Tahun Diduga Hanyut di Saluran Ahmad Yani Pangkalpinang

Dan seperti biasa, kata Rio, berapa titik wisata akan dipenuhi oleh para pengunjung yang menghabiskan waktunya di tempat-tempat strategis di Pulau Bangka termasuk di Kota Pangkalpinang.

"Karena itu, tentu kita berharap agar lebaran tahun ini berjalan dengan lancar khidmat serta tanpa ada hambatan yang dapat mengganggu semarak lebaran di Kota Pangkalpinang," katanya. 

BACA JUGA:PLN Babel Terjunkan Ratusan Personil Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Disisi lain, Rio mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian dan para  petugas yang terus stand by di lapangan untuk terus mengawal para pemudik untuk kembali kampung halaman. 

"Semoga momentum lebaran tahun 2024 ini berkesan bagi seluruh pemudik serta warga Pangkalpinang yang merayakannya, taqobalallahu Minna minkum, Mohon maaf lahir dan batin," ucap Rio.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: