Hapuskan Stereotip "Kota Belum Sampai", Basel Akan Bangun Taman Indah Ini di Jantung Kota Toboali

Hapuskan Stereotip

Taman Landscape dan wahana permainan Basel.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Penantian bertahun - tahun masyarakat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan adanya taman landscape serta wahana permainan dengan konsep yang menarik bagi wisatawan maupun masyarakat segera terwujud.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Basel Riza Herdavid, pada Kamis (04/04).

"Insyaallah tahun ini dengan dibangunnya landscape taman tota dan wahana permainan akan menjadikan kawasan ini sebagai kebanggaan masyarakat Basel, bahkan akan dikenal di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujarnya.

Disebutkannya, dulu Kabupaten Basel sering mendengar stereotip yang berkembang di masyarakat bahwa Toboali ini seperti, Kota Belum Sampai, Kampung Sudah Lewat.

"Namun Alhamdulillah hari ini,  patut berbangga bahwa stereotip tersebut sudah mulai terhapus bahwa sekarang kota Toboali akan berimage yang akan memiliki public space  berestetika sudah tersebar di luar daerah bahkan luar Babel," ujarnya.

"Pada tahun ini image kota Toboali akan berubah, karena kita bakal membangun public berestika," terangnya.

BACA JUGA:Mega Proyek Landscape Wisata dan Wahana Permainan, Pemkab Basel Siapkan Anggaran Segini

BACA JUGA:Tugu Bola Dirobohkan Diganti Tugu Robot Injak Bola, Netizen: Gak Ngerti Sejarah, Bongkar!

Penataan wajah kota Toboali ini merupakan program yang tidak terpisahkan dengan program lain seperti penyelenggaraan even dan bantuan UMKM, serta strategi menggeliatkan ekonomi daerah salah satunya dilakukan dengan cara menyediakan ruang publik.

Pemanfaatan ruang publik yang sudah dibangun ini salah satunya mengisinya dengan even, mendatangkan pengunjung yang diharapkan interaksi jual beli akan meningkat dan pada akhirnya perekonomian menggeliat. 

"Tetapi kita juga harus memandang pembangunan Taman Kawasan Benteng dan infrastruktur public space lainnya yang sudah dibangun harus kita lihat secara utuh dan tidak parsial," sebut Riza.

BACA JUGA:Update Pembangunan Gerbang, Tugu Udang dan Tugu Nanas, Yakin Selesai Akhir Desember

BACA JUGA:Polemik Tugu Bola CSR BSB, Ini Kata Wendy DPRD Basel

Selain itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan berbagai stakeholder strategis dalam perekonomian seperti pemerintah pusat dan provinsi, BUMN, Pertamina, Bulog, Bank Indonesia agar ekonomi daerah terus menggeliat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: