Polemik Tugu Bola CSR BSB, Ini Kata Wendy DPRD Basel

Polemik Tugu Bola CSR BSB, Ini Kata Wendy DPRD Basel

Wendy--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Tajamnya sorotan netizen maupun masyarakat Bangka Selatan (Basel) atas pembangunan tugu bola yang dinilai seperti robot Transformers, dinilai wajar oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Basel Wendy.

"Pembangunan Tugu Bola yang berada di Simpang Kepoh ini terkesan tak bertanya dulu, jadi asal jadi saja dan tak bertanya Asal - usul sejarahnya," tuturnya, Selasa (21/11).

Dikatakan Wendy, bahwa Tugu Bola tersebut mempunyai sejarah dan filosofi bagi warga Toboali, jangan asal berdiri saja.

"Pelaksana pembuatan tugu ini juga tidak melibatkan unsur tokoh masyarakat, lebih baik tugu yang lama saja direnovasi daripada pembuatan baru tetapi masyarakat banyak protes," ujarnya.

BACA JUGA:Tugu Bola Basel Mirip Transformers, Ini Penjelasan Bank Sumsel Babel dan Dinas PUPR

Diketahui pembangunan Tugu Bola tersebut dibiayai Dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Sumsel Babel Cabang Toboali senilai sekitar Rp 200 juta.

Menurut Wendy, daripada dibangun tugu yang jadi polemik di masyarakat, lebih baik dana CSR tersebut dimanfaatkan untuk masyarakat. 

"Saya menghimbau kepada Bank Sumsel Babel Cabang Toboali agar kedepannya lebih bijak lagi terkait pemberian CSR peruntukkannya untuk apa," tegas Wendy. (*)

BACA JUGA:HUT ke 23 Provinsi Babel Ada, Karena Perjuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: