Tugu Bola Dirobohkan Diganti Tugu Robot Injak Bola, Netizen: Gak Ngerti Sejarah, Bongkar!

Tugu Bola Dirobohkan Diganti Tugu Robot Injak Bola, Netizen: Gak Ngerti Sejarah, Bongkar!

Tugu Robot Injak Bola yang sedang dibangun.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Tugu Bola yang berada di depan Kantor Camat Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terus menuai sorotan para netizen Basel.

Sempat viral di media sosial dan pemberitaan, dinilai masyarakat patung tersebut lebih mirip tugu robot Transformers daripada orang bermain bola. Namun pembangunan tetap dilanjutkan. Netizen pun menganggap para pelaksana proyek tidak mengetahui sejarah patung bola tersebut.

Salah satu netizen Basel lewat postingan di Facebook dengan akun Ayi Afriyanto, mengaku kesal, mecewa bahkan marah. "Dulu di sini terdapat tugu pemain bola yang mengesankan kesungguhan pemuda dalam olah raga bola," tulisnya.

BACA JUGA:Update Pembangunan Gerbang, Tugu Udang dan Tugu Nanas, Yakin Selesai Akhir Desember

Namun sekarang malah diganti dengan Tugu Robot Nginjak Bola, yang mengesankan ejekan terhadap pemuda Basel kaku dalam olahraga bola. 

"Tolong tokoh presidium, aktivis Bangka Selatan, kita usul bersama agar patung tersebut dibongkar dan diganti dengan yang lebih baik," ujarnya.

"Ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus."

BACA JUGA:Polemik Tugu Bola CSR BSB, Ini Kata Wendy DPRD Basel

Dalam postingan tersebut, terlihat masyarakat begitu kecewa dengan hasil patung bola tersebut, dan meminta agar diganti dengan lebih baik.

Ayi Eriyanto saat dikonfirmasi membenarkan bahwa akun tersebut miliknya. Ia juga merasa kesal dengan pelaksana proyek yang tidak berkoordinasi dulu dengan masyarakat yangmengerti sejarah berdirinya patung bola tersebut.

"Mereka ini main bongkar - bongkar saja, sepertinya mereka tidak tahu sejarah berdirinya patung bola tersebut," ungkapnya, Senin (18/12). 

"Kami sih bukan anti pembangunan, kami sangat senang sekarang Kabupaten Basel sudah banyak perubahannya dan semakin cantik, tetapi tolong patung bola tersebut diganti ke yang lebih baik, masa ini mirip robot Transformers," tambah Ayi.

BACA JUGA:Tugu Bola Basel Mirip Transformers, Ini Penjelasan Bank Sumsel Babel dan Dinas PUPR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: