Update Pembangunan Gerbang, Tugu Udang dan Tugu Nanas, Yakin Selesai Akhir Desember

Update Pembangunan Gerbang, Tugu Udang dan Tugu Nanas, Yakin Selesai Akhir Desember

Pembangunan Tugu Udang Basel.--Ilham

BABELPOS. ID, TOBOALI - Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sudah mulai merampungkan proyek gerbang masuk Kabupaten Basel.

Pembangunan gerbang masuk Kota Toboali ini bertujuan untuk mempercantik wilayah Kabupaten Basel, sehingga menambah pesona yang ada di Bumi Junjung Besaoh.

Ada tiga kegiatan dalam proyek ini, yakni, gerbang masuk Kabupaten Basel di Desa Air Bara, Gerbang Udang di Desa Bikang dan Tugu Nanas di Kota Toboali. Ketiga proyek ini bernilai miliaran.

BACA JUGA:Kerennya Gerbang Toboali, Udang yang Instagramable

Menurut Kepala Bidang Cipta Karya DPUPR Basel Yudi Siswanto, proyek gerbang masuk Basel yang didanai APBD dengan nilai Rp. 1,2 miliar, realisasinya sudah hampir 100% pengerjaan.

"Pengerjaan gerbang masuk Basel di Desa Air Bara tersebut mulai dikerjakan pada 22 Juni 2023 sesuai dengan kontrak yakni 150 hari kerja, tetapi sempat ada pengeseran Contract Change Order (CCO) yaitu terjadi pengurangan dan ada yang ditambah namun tidak menjadi kendala pada pengerjaan proyek gerbang tersebut," ungkapnya, Jum'at (01/12).

BACA JUGA:Polemik Tugu Bola CSR BSB, Ini Kata Wendy DPRD Basel

Selanjutnya, proyek pembangunan Tugu Udang di Desa Bikang juga sudah hampir rampung, dengan realisasi sekitar 70 persen dan waktu pengerjaan 180 hari mulai 22 Juni 2023.

Saat ini proyek yang didanai APBD senilai  Rp 2 miliar sedang dalam pengerjaan aspek tural. Diperkirakan tidak lama lagi sudah terpasang. 

"Tinggal finishing, pemasangan tulisan serta tiang lampu saja, kendati demikian kualitas pengerjaan tetap kita utamakan," tuturnya.

BACA JUGA:Polemik Pembangunan Gapura Desa Tepus, Bupati Riza: Kami Kantongi Sertifikat Hibah

Begitu juga proyek pengerjaan Tugu Nanas di Kota Toboali yang hampir selesai,.dengan anggaran Rp 800 juta.

"Untuk Tugu Nanas ini, badan nanasnya sudah dipasang, tinggal pemasangan air mancurnya dan finishing - finishing lainnya," ucapnya.

BACA JUGA:Pembangunan Gapura Batas Kabupaten di Tepus Tuai Polemik, Ini Kata Kades dan Kadus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: