Cegah Kriminalitas Jalanan dan Kecelakaan, Satlantas Polresta Pangkalpinang Gencarkan Shelter Patroli Terpadu

Cegah Kriminalitas Jalanan dan Kecelakaan, Satlantas Polresta Pangkalpinang Gencarkan Shelter Patroli Terpadu

Satlantas Polresta Pangkalpinang --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Satuan Lalu Lintas Polresta PANGKALPINANG terus menggencarkan Shelter Patroli Terpadu di wilayah Hukum Polresta PANGKALPINANG, Minggu (23/3//2024) malam. 

BACA JUGA:Terpantau di Bandara Depati Amir, Franky Langsung Diciduk Tim Kejati Babel

Patroli terpadu dipimpin langsung Kasubnit 1 Gakkum Sat Lantas IPDA Yuliaden Mahendra, S.H, ini bertujuan untuk mengantisipasi balap liar dan kenakalan remaja di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang serta menciptakan ketertiban, keamanan, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) sebagai upaya pencegahan kecelakaan.

BACA JUGA:Terpantau di Bandara Depati Amir, Franky Langsung Diciduk Tim Kejati Babel

Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang Kompol Dwi Purwaningsi, S.H S.IK melalui Kasubnit 1 Gakkum Yuliaden Mahendra menyampaikan bahwa Shelter Patroli terpadu Satuan Lalu Lintas Polresta Pangkalpinang dilaksanakan di tiga titik lokasi rawan antara lain, Stadion Depati Amir, Jerambah Gantung dan Taman Dealova. 

BACA JUGA:Diduga Diterkam Buaya, Warga Desa Delas Masih Dicari

"Selama pelaksanaan patroli, terpantau bahwa arus lalu lintas berada dalam keadaan aman, tertib, lancar, dan kondusif. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Sat lantas Polresta Pangkalpinang untuk menjaga keamanan masyarakat dan mewujudkan kondisi lalu lintas yang aman," kata Yuliaden, Senin (25/3/2024). 

BACA JUGA:Pemkab Basel Usulkan 505 CASN ke Pusat, Ini Hasilnya

“Patroli ini adalah bagian dari upaya kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas jalanan. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan kamseltibcarlantas di wilayah ini," tambahnya. 

BACA JUGA:Franky Telan Sendiri Akibat Ulahnya 'Ingkar Janji'

Untuk itu, lanjut Yuliaden, pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. 

"Kegiatan patroli ini akan terus Kita gencarkan secara berkala dan menyeluruhh guna menjamin kelancaran dan keamanan lalu lintas di seputaran Kota Pangkalpinang," kata Yuliaden.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: