Yuk Ngabuburid Bersama DLH dan Ketua TP PKK Basel, Ini Kegiatannya

Yuk Ngabuburid Bersama DLH dan Ketua TP PKK Basel, Ini Kegiatannya

NGABUBURID DLH dan PKK Pemkab Basel.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) selama bulan puasa akan mengadakan kegiatan yakni Ngajak Ibu Bupati Bersih - Bersih Kubur dan Masjid (NGABUBURID).

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Gitto Arsyad seizin Kepala DLH Basel Hefi Nuranda menyebutkan, kegiatan bersih - bersih ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama bulan puasa.

"Kita rutin menggelar kegiatan ini sebagai bentuk cinta akan kebersihan lingkungan," ungkapnya, Senin (18/03).

BACA JUGA:Selama Ramadan, Sampah di Toboali Meningkat Segini

BACA JUGA:Pemuda Toboali Ini Sulap Sampah Plastik Jadi Miniatur Band

Selain itu, bulan Ramadan ini merupakan bulan suci yang artinya ini adalah momen yang baik dalam menjaga kebersihan lingkungan baik dari kebersihan masjid, kubur ataupun gotong royong membersihkan tempat - tempat yang terlihat kumuh dan kurang terawat 

Untuk jadwal NGABUBURID pertama pada tanggal 22 Maret itu di Kelurahan Teladan tepatnya di masjid At Taubah dan TPU Mayor Munzir, yang kedua di Masjid Al Muktamar dan TPU Dusun Parit 9, Jalan Toboali - Desa Gadung pada 28 Maret, yang ketiga di masjid At Taqwa dan TPU Kampung Pasiban, Kelurahan Tanjung Ketapang pada 04 April.

"Pada kegiatan ini dimulai pada pukul 15.00 wib dengan membersihkan masjid dan pemakaman," tuturnya.

BACA JUGA:Gebyar Ceria Untuk Masyarakat Basel, Nabung Sampah Bisa Dapat Hadiah Ini, Catat Persyaratannya!

BACA JUGA:Inovasi Persampahan, DLH Basel Trial Mesin Pemilah Sampah Buatan Lokal

Ditambahkannya, bulan Ramadan ini bukan hanya tentang kebersihan hati saja, tetapi bagaimana memberikan kepuasan hati lewat membantu sesama dengan berbuat baik serta bersosial dengan masyarakat.

"Semoga kegiatan ini terus memberikan contoh yang baik ke masyarakat, yang selalu peduli dengan keadaan lingkungan sekitar terutama kebersihan rumah ibadah," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Naikkan PAD, DLH Basel Mulai Lakukan Pendataan Retribusi Sampah, Ini Sasarannya

BACA JUGA:Basel Dapat Bantuan Mobil Pengangkut Sampah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: