Basel Dapat Bantuan Mobil Pengangkut Sampah

Basel Dapat Bantuan Mobil Pengangkut Sampah

Armada pengangkut sampah bantuan KLHK untuk Kabupaten Bangka Selatan.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) mendapatkan bantuan armada pengangkut sampah  dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Basel Agung Prastyo menyebutkan, bantuan armada pengangkut sampah ini terdiri 1 unit truk sampah modern atau compactor, 1 unit amrol sampah, 4 unit container dan 4 unit kendaraan motor roda 3.

BACA JUGA:19 Bank Sampah Binaan Mati Suri, Ini Kata DLH Basel

Bantuan armada ini akan diberikan untuk Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar. Hal ini sesuai  permintaan dari Pemerintah Pusat untuk penunjang kebersihan di daerah wisata desa tersebut.

"Lokusnya semua di Tanjung Labu, karena memang dana DAK tematik kita itu memang lokus di tempat destinasi wisata yang ada di sana sebagaimana yang diminta pemerintah pusat," terangnya.

BACA JUGA:DLH Basel Tambah 1 Unit Mobil Sampah, Ini Himbauan Buat Masyarakat

"Kalau untuk spesifik nilai anggaran karena berasal dari DAK 2023, bantuan itu ditafsirkan miliar rupiah, karena yang jelas untuk harga satu truk compactor itu saja sudah seharga Rp 1,5 miliar dan ditambah bantuan lainnya," tambah Agung.

Agung berharap bantuan kendaraan pengangkut beserta penampung sampah dapat memudahkan dan memperlancar kinerja petugas kebersihan.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Desa Tukak Bentuk TPS3R, Masyarakat Bisa Menabung Sampah

"Semoga dapat memperlancar kinerja petugas kebersihan di daerah Tanjung Labu dalam menjaga dan merawat kebersihan di sana," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Gelar Workshop Lingkungan Hidup, DLH Ajak Kurangi Sampah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: