Karena Gaya Hidup, Honorer Pemkab Basel Gadaikan 2 Mobil Rental

Karena Gaya Hidup, Honorer Pemkab Basel Gadaikan 2 Mobil Rental

Barang bukti mobil rental yang digelapkan pelaku.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Hidup hedon adalah salah satu alasan HB (26) tega menggadaikan dua buah mobil rental milik warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Akibatnya, pria yang bekerja sebagai honorer di Pemkab Basel itu harus mendekam di hotel prodeo.

"Terduga pelaku ini mempunyai gaya hidup mewah atau hedon, karena pelaku ini memang terkenal royal," ungkap Wakapolres Basel Kompol Hary Kartono saat memimpin konferensi press, pada Rabu (28/02) pukul 15.00.

Pada awalnya setelah ditangkap, pelaku beralasan karena kebutuhan ekonomi sehingga ia menggadaikan mobil rental atau penggelapan.

Namun, setelah serangkaian pertanyaan yang diajukan oleh tim penyidik, akhirnya ia mengakui bergaya hidup mewah dan sengaja menggadaikan mobil yang dirental.

"Pelaku ini dengan sengaja menggadaikan kedua mobil tersebut, karena memang dengan gaya hidup yang mewah pelaku," terangnya.

BACA JUGA:Honorer Pemkab Basel Nekad Gadai 2 Unit Mobiln Rental

BACA JUGA:Tegas! Ketua GIPI Sebut Kenaikan Hotel dan Mobil Rental Cuma 5-10 Persen

Dijelaskan Wakapolres, kedua mobil yang digadaikan oleh pelaku merupakan milik warga Toboali yakni, Daihatsu Xenia BN 1710 VE warna silver metalik milik Abdul Kodir (56), lalu mobil Suzuki Ertiga BN 1915 VB milik Erwani (42) yang beralamat di jalan Air Medang Kecamatan Toboali.

Masing - masing mobil ini digadaikan dengan harga yang berbeda yakni, untuk mobil Suzuki Ertiga Nopol BN 1915 VB sebesar Rp 5 juta, sedangkan mobil Daihatsu Xenia Nopol BN 1710 VE sebesar Rp 9 juta.

"Kedua mobil ini digadaikan dengan harga yang berbeda - beda, dan waktu digadaikan pun juga beda atau tidak secara serentak," ucapnya.

"Tetapi sekarang aksi dari terduga pelaku HB ini sudah berakhir, dan akan mempertanggung jawabkan perbuatannya," tambah Wakapolres.

BACA JUGA:Pencuri 15 Motor Ini Menyesali Perbuatannya, Ngakunya Ingin Tobat

BACA JUGA:Berulang kali Curi Motor, Spesialis Pencurian Ini Mencoba Kabur, Dor! Begini Akhirnya

Diberitakan sebelumnya, tim Reskrim Polres Basel menangkap oknum Honorer Pemkab Basel HB, karena telah menggadaikan dua buah mobil rental milik dua warga Toboali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: