Kesalnya Bos Sapi Ini, 5 Ternaknya Dijual Penjaganya, Eh.. Malah Ditagih

Kesalnya Bos Sapi Ini, 5 Ternaknya Dijual Penjaganya, Eh.. Malah Ditagih

Pelaku M. Febri Purnomo--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, NAMANG - Seorang warga Kampung Dul Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Jhon melaporkan terduga pelaku M Febri Purnomo (31) warga asal Lampung Timur setelah melakukan penipuan dan penggelapan hewan ternak sapi.

Terduga pelaku telah menjual 5 ekor sapi milik Jhon diam-diam tanpa sepengetahuan pemilik sapi. Saat ini diduga pelaku sudah melarikan diri.

"Pelaku ini telah menjual 5 sapi saya yang berada di desa Namang, Kecamatan Namang tanpa izin dari saya," sebutnya, Minggu (08/09).

Pelaku bekerja dengan Jhon sudah 1 tahun lebih untuk mengurus ternak sapinya yang terletak di desa Namang. Tetapi tanpa sepengetahuannya pelaku sudah menjual 5 sapi miliknya.

Ia mengetahui kejadian tersebut setelah ada seseorang yang memberitahukan kepadanya, bahwa 5 ekor sapinya diduga telah dijual oleh pelaku.

"Saya tahu awalnya ada seseorang yang memberitahukan bahwa sapi milik saya telah dijual oleh pelaku Febri Purnomo ini," tuturnya.

BACA JUGA:Aksi Pencuri Kotak Amal Masjid Al Ulya Terekam CCTV, Ini Identitas Pelaku

BACA JUGA:Pencuri Apes, Baru Mau Mencuri, Ditangkap Pemilik Rumah

Mengetahui hal tersebut Jhon langsung pergi ke tempat ternak sapinya di desa Namang, dan didapati ternyata sapinya yang berjumlah 15 ekor hanya tinggal 10 ekor saja.

Pelaku setelah menjual sapinya sempat kabur, tetapi istri beserta anaknya masih di lokasi, diduga baru akan dijemput oleh pelaku, namun keburu ketahuan olehnya.

"Saya masih berbaik hati dengan meminta kepada pelaku untuk menebus sapinya kembali yang sudah dijual oleh pelaku," imbuhnya.

Kemudian pelaku ini sempat mengembalikan 3 ekor serta membayar uang kepadanya dengan menyicil 2 ekor sapi yang sudah dijual sebesar Rp35 juta. Ia memberi kesempatan untuk mengembalikan uang sapi. Namun pelaku keburu lari dengan membawa kabur istri beserta dua anaknya.

BACA JUGA:Curi Tutup Tanki Komunal Septic Tank Pemandian Warga, Tiga Pemuda Air Itam Diringkus Buser Naga

BACA JUGA:Dua Pelaku Curat di Belinyu di Bekuk, Aksinya Curi Uang, Gawai dan Cincin Emas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: