Sekda Mie Go Buka Seleksi Paskibraka Pangkalpinang 2024, Ini Tahapan-tahapan Seleksinya

Sekda Mie Go Buka Seleksi Paskibraka Pangkalpinang 2024, Ini Tahapan-tahapan Seleksinya

Seleksi calon Paskibraka Kota Pangkalpinang.--Foto: Julian

Pelaksanaan seleksi ini juga, menurut Donal, mempedomani Peraturan BPIP RI Nomor 3 Tahun 2022 pasal 8 ayat 1 tentang pembentukan Paskibraka dilaksanakan melalui tahapan, yaitu rekrutmen dan seleksi, pemusatan pendidikan dan pelatihan serta pengukuhan Paskibraka serta Setelah melaksanakan tugas Paskibraka, para anggota akan diangkat menjadi Purnapaskibraka Duta Pancasila (PDP) dan menjalani pembinaan serta tugasnya. 

BACA JUGA:Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibraka Bangka akan Diajak Tour Keluar Daerah

BACA JUGA:Sosok Sepvira, Pembawa Baki Paskibraka Provinsi Kepulauan Babel 2023

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pangkalpinang, Dr Rio Armanda Agustian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Pangkalpinang dan pihak terkait yang sudah sangat membantu dan membersamai berbagai kegiatan Paskibraka di KPangkalpinang sampai dengan saat ini. 

Terkait dengan seleksi ini disampaikan bahwa peserta seleksi Calon Paskibraka 2024 merupakan SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta sudah dibina oleh PPI Pangkalpinang sejak 4-5 bulan yang lalu. Peserta ini sudah menyiapkan diri dari proses seleksi disekolah dan sudah lulus administrasi serta akan melalui tahapan seleksi selanjutnya sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

"Semoga dalam pelaksanaan seleksi serta nantinya terpilih yang terbaik untuk mengharumkan nama pribadi, keluarga, sekolah yang bersangkutan serta Pangkalpinang serta besar harapan tahun 2024 ini akan mewakili baik itu ke provinsi hingga nasional," harapnya. 

BACA JUGA:Paskibraka Provinsi Kepulauan Babel Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Kukuhkan Paskibraka Kota Pangkalpinang, Molen: Ujung Tombak Membangun Persatuan Bangsa

Terkait dengan rekrutmen dan seleksi, pemusatan pendidikan dan pelatihan serta pengukuhan Paskibraka serta Setelah melaksanakan tugas Paskibraka, PPI Pangkalpinang sudah berkoordinasi dengn Kesbangpol Pangkalpinang dalam mempersiapkan Pengurus atau Purna yang berkualifikasi Purnapaskibraka Duta Pancasila (PDP), Alumni LEMHANAS RI seperti Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan (TAPLAI), Pelatihan Untuk Pelatih/Training Of Trainer (TOT), Bimtek Kepamongan dan Diklat dari BPIP RI, Pelatihan dari BNN RI serta pelatihan terkait Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: