Lagi, Wakil Demokrat di DPRD Pangkalpinang Datang dari Kalangan Pedagang Pasar, Ini Sosoknya

Lagi, Wakil Demokrat di DPRD Pangkalpinang Datang dari Kalangan Pedagang Pasar, Ini Sosoknya

Pamenangi--Foto: Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Partai Demokrat kembali memunculkan sosok pedagang yang dekat dengan masyarakat. Kali ini, Partai berlambang Mercy tersebut memunculkan sosok Pamenangi atau biasa disapa Bang Anang pedagang di Pasar Induk Kota Pangkalpinang. Bang Anang berhasil meraih satu kursi di Daerah Pemilihan Bukit Intan/Girimaya menggantikan kursi Bang Rano yang juga pedagang pasar namun bertarung di Daerah Pemilihan Bangka Selatan.

Pria yang tinggal di Jalan Trem ini baru berani menyatakan terpilih setelah pleno rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan. Dia unggul tipis dari pesaingnya sesama partai Dedi Yuda dengan selisih 31 suara. Sementara raihan suara sebanyak 816 suara ini juga ditopang dengan 3.400an suara partai.

"Kami terpilih setelah pleno rekapitulasi di dua kecamatan selesai. Meski sempat berjalan alot namun hasilnya tetap tak berubah, kita mengumpulkan 816 suara dan Dedi Yuda 785 suara," sebut Pamenangi saat dihubungi, Minggu (25/2/2024) malam. 

BACA JUGA:Pasien Rawat Inap Tak Bisa Nyoblos, Ini Penjelasan KPU Beltim

BACA JUGA:PSL di Desa Pasir Putih, Partisipatif Pemilih 70 persen, Ini Hasilnya

Selain sebagai pelaku usaha, dia juga merupakan aktivis pegiat anti korupsi di Babel bergabung sebagai Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 Bangka Belitung dibawah kepemimpinan Muhammad Amin atau biasa disapa Bang Amin. 

"Dengan kepercayaan masyarakat ini kami akan mengabdi dengan menata pedagang pasar. Bagaimana agar penataan serius ini membuat kerapian dan kebersihan pasar kita serta membuat nyaman pengguna jalan," jelasnya.

Bang Anang yang juga kader muda ini juga akan memberikan ruang bagi anak muda pegiat olah raga khususnya sepak bola. Pasalnya, dia melihat antusias masyarakat terhadap olahraga sepakbola yang cukup tinggi.

"Ini perlu kita berikan ruang untuk meneruskan bakat pemain sepakbola yang ada di kota Pangkalpinang sehingga bisa bersaing dengan pemain nasional nantinya," tuturnya.

BACA JUGA:PESTA, SIMULACRA DAN DEMOKRASI

BACA JUGA:2 Kursi DPRD Babel Dapil Bangka dari PDIP Bakal Diisi Wajah Baru? Ini Klaim Caleg Andi

Menurut Anang, untuk Pemilihan di Dapil Girimaya/Bukit Intan ini dia berhasil menduduki kursi kelima dari jatah 8 kursi DPRD Kota Pangkalpinang. Anang juga meraih suara tertinggi di Partai besutan mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono ini.

"Kami juga sampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang sudah menyempatkan hadir ke TPS untuk memilih saya sebagai wakil di DPRD Kota Pangkalpinang. Yakinlah, kepercayaan ini akan saya perjuangkan," tutupnya.(*)

BACA JUGA:PPK Bukit Intan Pleno Hasil Penghitungan Suara Kelurahan Temberan, PSU Batal?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: