2 Kursi DPRD Babel Dapil Bangka dari PDIP Bakal Diisi Wajah Baru? Ini Klaim Caleg Andi

2 Kursi DPRD Babel Dapil Bangka dari PDIP Bakal Diisi Wajah Baru? Ini Klaim Caleg Andi

Andi Kusuma--Foto: Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dua kursi DPRD Bangka Belitung (Babel) dari dapil Kabupaten Bangka diperkirakan masih kokoh milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), berdasarkan penghitungan suara hitung versi partai. Kendati saat ini penghitungan suara Pemilu 2024 masih berproses.

Menariknya, dua kursi ini bakal diisi wajah baru yakni, Imam Wahyudi yang menjabat sebagai Ketua Badan Pemenganan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Babel, dan satunya lagi diklaim oleh Dr Andi Kusuma.

Diketahui saat ini kursi DPRD Babel dapil Bangka dari PDIP ditempati H Herman Suhadi dan Rustamsyah dengan masa jabatan 2019-2024.

Informasi yang diterima Babel Pos tadi malam (24/2), perkiraan perolehan suara Imam Wahyudi saat ini sudah tembus 8.000 lebih. Sementara Andi Kusuma berada di posisi kedua di angka 5.753, selisih tipis dengan Rustamsyah di angka 5.727 suara.

BACA JUGA:PPK Bukit Intan Pleno Hasil Penghitungan Suara Kelurahan Temberan, PSU Batal?

BACA JUGA:Ketua Bappilu PKS Kota Pangkalpinang Pertanyakan Keputusan KPU dan BAWASLU Terkait PSU di 2 TPS

Andi dijumpai sejumlah wartawan, membenarkan penghitungan suara dirinya itu. Kendati masih menyisahkan dua kecamatan yang belum menyelesaikan pleno rekapitulasi data, yakni Kecamatan Mendobarat dan Kecamatan Sungailiat dari 8 kecamatan di Kabupaten Bangka.

"Data 6 kecamatan ini dengan data ternyata sama, kami mendapatkan perolehan suara 5.753," ujar pria yang lama malang melintang di dunia advokat yang kini menyandang gelar Doktor (S3) hukum.

Di sisa rekapilutasi dua kecamatan ini yang akan berlangsung pada Minggu (25/2) pun akan menjadi fokusnya, yang akan dikawal hingga selesai, lengkap dengan data semua penghitungan suara di Tempat Pemilihan Suara (TPS).

"Memang selisihnya sangat tipis, makanya tetap akan kami kawal. Kami berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan direkapitulasi di dua kecamatan yang belum ini," tegas Andi.(*)

BACA JUGA:Warning untuk KPU Bangka! Laksanakan Rekomendasi PSU di TPS 15 Sungailiat

BACA JUGA: Bawaslu Kota Pangkalpinang sebut 3 TPs di 2 Kecamatan Berpotensi PSU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: