Gugus Cempaka Gabek II Ajak Siswa PAUD Manasik di Asrama Haji Babel

Gugus Cempaka Gabek II Ajak Siswa PAUD Manasik di Asrama Haji Babel

Gugus Cempaka Gabek II Pangkalpinang Ajak 200 Anak PAUD Belajar Manasik di Asrama Haji Babel--Foto: Lia

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG -  Gugus Cempaka Gabek II Kota Pangkalpinang menggelar kegiatan pembelajaran Manasik Haji tahun 2024 di Asrama Haji Air Itam Pangkalpinang, Rabu (21/02/2024).

Ketua Gugus Cempaka Gabek II Pangkalpinang, Arjuna, menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan salah satunya adalah dalam rangka program kerja Gugus Cempaka Gabek II Kota Pangkalpinang yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan kini beranggotakan 9 lembaga dengan jumlah lebih dari 200 orang.

Arjuna juga menyampaikan bahwa kegiatan pembelajaran manasik haji tahun 2024 dilaksanakan di Asrama Haji Babel karena memiliki tempat strategis, luas, fasilitas dan pelayanan yang juga lebih lengkap.

“Tempatnya ini ada di tengah ibukota provinsi dan sarana prasarananya juga cukup mumpuni untuk melaksanakan pembelajaran manasik haji ini bagi siswa-siswa kami,” ujarnya.

BACA JUGA:23 Peserta Ikut Seleksi Tahap II Untuk Petugas Haji Babel 2024

BACA JUGA:Jaga Kemabruran, IPHI Gelar Silahturahmi Haji dan Hajjah se Bangka Tengah

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan pembelajaran tentang manasik haji bagi para siswa Paud dan taman-taman kanak-kanak yang berada di lingkungan Gugus Cempaka Gabek II Pangkalpinang.

Gugus Cempaka Gabek II Pangkalpinang ingin mengenalkan dan menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak-anak usia dini, termasuk pentingnya ilmu tentang tata cara melaksanakan manasik haji  yang baik dan benar, agar sehingga ke depan generasi kit aini akan menjadi anak-anak yang soleh-soleha  yang bisa mewujudkan impian dan harapan keluarga, agama, masyarakat bangsa dan negara. 

“Yakinlah bahwa ilmu khususnya ilmu agama yang didapat dengan baik dengan tata cara sesuai syariat agama, maka akan menjadi bekal untuk menjalani kehidupannya yang sesungguhnya di masa depan dunia dan akhirat,” harapnya.

BACA JUGA:Jaga Kemabruran, IPHI Gelar Silahturahmi Haji dan Hajjah se Bangka Tengah

BACA JUGA: Final, Biaya Haji 2024, Rp 56 Juta/Jemaah

Tim Pemandu untuk pelaksanaan pembelajaran manasik haji oleh Gugus Cempaka Gabek II Pangkalpinang ini juga dibantu tim Pemandu Haji dan Umroh dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung.

“Kami dari Gugus Cempaka Gabek II Pangkalpinang juga mengucapkan terima kasih atas support yang telah diberikan oleh pihak Asrama Haji Babel, dan semoga fasilitas dan pelayanan yang diberikan ke depannya juga akan semakin menunjang dan lebih menarik  minat para orang tua, guru, anak-anak dan masyarakat untuk tertarik belajar berbagai macam tata cara pelaksanaan ibadah haji maupun umroh yang benar sesuai syariat Islam,” ujarnya lagi. (*)

BACA JUGA:Insan Kanwil Kemenag Babel dan Asrama Haji Lomba Semarak Kemerdekaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: