Jaga Kemabruran, IPHI Gelar Silahturahmi Haji dan Hajjah se Bangka Tengah

Jaga Kemabruran, IPHI Gelar Silahturahmi Haji dan Hajjah se Bangka Tengah

Silahturahmi Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama haji dan hajjah se-Bangka Tengah di Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang --

 

BABELPOS.ID, KOBA – Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan silaturahmi bersama haji dan hajjah se-Bangka Tengah di Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang, Sabtu (16/12/2023).

Kegiatan ini mengusung tema "Berusaha Menjaga Kemabruran Sepanjang Hayat" dan.diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota IPHI Bangka Tengah.

Diketahui, IPHI merupakan wadah berhimpun para alumni haji yang bersifat permanen dan terorganisasi, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para jamaah pasca haji, utamanya dalam memelihara dan menjaga nilai-nilai kemabruran haji.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman merasa bersyukur bisa bersilahturahim dengan para Haji dan Hajjah Bangka Tengah.

BACA JUGA:Perempuan Hebat Bangka Tengah Berhasil Sabet 5 Penghargaan dari Pemprov

BACA JUGA:Duo Emak-Emak Buronan itu Diduga Jaringan Arisan Bodong Wati Cs

"Saya berharap di tengah masyarakat, IPHI mampu mengamalkan prinsip ajaran islam dengan dapat berbuat positif di tengah berbagai perbedaan yang ada," ujarny.

"Mari kita tingkatkan kerja sama yang baik untuk kemaslahatan umat dan mewujudkan haji mabrur sepanjang hayat dan menjalin kebersamaan yang baik dengan pihak-pihak lainnya," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin berharap agar kesolidan IPHI tetap berlanjut.

"Kegiatan ini memang untuk mempererat tali persaudaraan kita, menjaga tali silaturahmi antar pengurus dan anggota IPHI, serta untuk menyambut anggota baru IPHI tahun 2023 ini. Semoga dari kegiatan ini, kita semakin solid," tuturnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: