Probowo-Gibran Unggul di Tiga TPS Khusus Lapas Narkotika Pangkalpinang, Raih 639 Suara Warga Binaan

Probowo-Gibran Unggul di Tiga TPS Khusus Lapas Narkotika Pangkalpinang, Raih 639 Suara Warga Binaan

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meraih suara terbanyak dari total warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Biasa Tidur dengan Anak, Ini Dampaknya

Berdasarkan hasil perhitungan suara Pilpres di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, pasangan calon nomor urut dua itu unggul di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang ada di lapas tersebut. 

Dari total 870 suara warga binaan yang memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilihnya, pasangan Prabowo Gibran meraih suara sebanyak 639 suara. 

Sementara di urutan kedua, pasangan Ganjar-Mahfud sebanyak 175 suara, sedangkan pasangan Anies-Muhaimin hanya memperoleh 54 suara.

BACA JUGA:Kalah 1-0 dari Lazio, Pelatih Munchen Anggap Lelucon

"Secara umum pemungutan suara di Lapas Narkotika Pangkalpinang dari tiga TPS yang ada, berjalan dengan lancar dan aman," ujar Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Narkotika Pangkalpinang, Al Ihsan kepada Babel Pos, Kamis (15/2/2024). 

"Karena kita sebagai petugas KPPS di TPS Lapas Narkotika Pangkalpinang selalu berkoordinasi dan bersinergi denga PPS (Panitia Pemungutan Suara) Selindung dan PPK (Panita Pemilihan Kecamatan) Gabek serta KPUD dan Bawaslu Kota Pangkalpinang," tambah Ihsan yang juga sebagai Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di TPS Khusus Lapas Narkotika Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Surat Suara di Basel Kurang, Muhidin Tegaskan Hak Masyarakat Tidak akan Hilang

Ihsan merinci, dari TPS 901 perolehan suara untuk pasangan calon yakni Anies-Muhaimin sebanyak 12 suara, Prabowo-Gibran sebanyak 228 dan Ganjar-Mahfud sebanyak 52 suara.  

Sementara di TPS 902 perolehan suara untuk pasangan Anies-Muhaimin sebanyak 14 suara, Prabowo-Gibran sebanyak 213 suara dan Ganjar-Mahfud sebanyak 65 suara.  

BACA JUGA:Dukung RKPD 2025, Kanwil Kemenag Dorong Wujudkan Babel Tujuan Destinasi Halal Unggul

Kemudian di TPS 903 suara yang diperoleh pasangan Anies-Muhaimin sebanyak 28 suara, Prabowo-Gibran sebanyak 198 suara dan Ganjar-Mahfud sebanyak 58 suara. 

"Sebagai pihak panitia dan mewakili Lapas Narkotika Pangkalpinang kita mengucapkan terima kasih kepada para warga binaan yang telah menggunakan hak pilihnya dengan tertib, sehingga pemungutan suara berjalan aman dan lancar," ucap Ihsan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: