Polres Bangka Tengah Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pemilu 2024

Polres Bangka Tengah Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pemilu 2024

AKBP Dwi Budi Murtanio--Foto: sindi/yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Polres Bangka Tengah (Bateng) mengerahkan 286 personel untuk mengamankan hari pungut suara Pemilu 2024 di 548 TPS se-Kabupaten Bangka Tengah.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan untuk kegiatan pemungutan suara pihaknya melakukan pengawalan di tiap daerah.

"Pengamanan ini untuk memastikan pada saat pemungutan suara tidak ada kendala kekurangan ataupun logistik belum siap di TPS," terang AKBP Budi pada Rabu, (14/2/2024).

BACA JUGA:Bupati Algafry Lepas Logistik Pemilu 2024 di Bangka Tengah

BACA JUGA:Satu Kali Penetapan, Pemilih Tetap di Bangka Tengah Ada 141.690 Orang

Dikatakannya, untuk pemungutan pada masing-masing TPS, sesuai dengan petunjuk dan arahan Polri, memakai body system.

Ia menambahkan, ada tiga kategori TPS yakni aman, kurang rawan dan rawan.

"Jadi, tidak ada anggota TPS itu sendirian, mereka berdua melaksanakan pengamanan 2 atau 3 TPS bagi yang diangap kurang rawan dan 2 orang 1 TPS, apabila dianggap rawan," terangnya.

"Seluruh personel yang dikerahkan pada masa pemungutan suara ada 286 personel di 548 TPS di Bangka Tengah, serta ada 12 Personel dari Polres Pangkalpinang untuk menjemput dan mengawal logistik di Kecamatan Pangkalan Baru," sambungnya.

BACA JUGA:Masa Tenang, Bawaslu Bangka Tengah Himbau Iklan Kampanye di Media Massa Berakhir

BACA JUGA:H-1 Pencoblosan, KPU Bangka Tengah Bakal Distribusi Logistik Pemilu 2024

Selain itu, pihaknya juga akan menerjukan BKO dari Polda sebanyak 60 orang untuk membackup kegiatan rutin yang ada di Bangka Tengah.

"Karena, sebagian besar personel di Polsek dan Polres melaksanakan pengamanan TPS, jadi kegiatan patroli dan lainnya ada dibackup Polda Babel," tuturnya.

"Kita juga koordinasi dengan TNI, apabila memerlukan bantuan tambahan, apalagi kita petakan ada 2 daerah rawan, yakni Pulau Nangka dan Bukit Pilar," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: