Bupati Algafry Lepas Logistik Pemilu 2024 di Bangka Tengah

Bupati Algafry Lepas Logistik Pemilu 2024 di Bangka Tengah

--

BABELPOS.ID, KOBA - Sebanyak 26 armada berisi logistik Pemilu 2024 dilepas Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman di Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang, pada Selasa  (13/2/2024).

"Hari ini kita melepas keberangkatan logistik Pemilu 2024 dengan bismillah, kita doakan semoga dalam perjalanan sampai dengan lancar dan selamat hingga pelaksanaan selesai serta semuanya berjalan dengan damai, tertib, dan mendapatkan hasil terbaik," tutur Bupati Algafry.

Kata Algafry, dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu, pihaknya juga sudah menyiapkan mitigasi (upaya perencanaan penanggulangan).

BACA JUGA:Bawaslu Babel Ikut Turun Penertiban APK di Basel

"Mengingat kondisi cuaca tidak menentu, maka kita juga sudah menyiapkan mitigasi dan pihak Polres, Bawaslu, KPU dan lainnya juga akan terus memantau ancaman dan tantangan yang ada," ujarnya.

"Minimal yang kita takutkan bencana alam mungkin banjir dan kita juga sudah mengantisipasi kalau ada daerah dimungkinkan banjir, maka TPS akan pindah ke gedung," tambahnya.

BACA JUGA:PLN Bersama Forkopimda Pastikan Kesiapan Pasokan Listrik, Dukung Pelaksanaan Pemilu 2024 di Babel

Ia menghimbau, masyarakat Bangka Tengah untuk datang ke TPS, tertanggal 14 Februari 2024 besok.

"Silahkan memilih pilihan masing-masing, kita berharap apapun hasilnya bisa diterima dengan ikhlas dan lapang dada," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Bateng, Supendi mengatakan ada 26 truk yang dikerahkan untuk mengirimkan logistik Pemilu 2024 ke kantor-kantor desa.

BACA JUGA:Satu Kali Penetapan, Pemilih Tetap di Bangka Tengah Ada 141.690 Orang

"Untuk pendistribusian logistik ke TPS ini memang ada yang dikhususkan atau dianggap rawan, seperti ke Pulau Nangka dan Pangkalraya, dikarenakan jarak yang jauh," ujarnya.

Dikatakan Supendi, sampai saat ini pihaknya masih melakukan mitigasi letak ataupun keadaan TPS, termasuk yang berpotensi banjir.

"Sampai saat ini belum ada TPS yang hancur ataupun roboh karena cuaca, semoga semua berjalan lancar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: