Pesan Jaksa Agung Terkait Pemilu 14 Februari: Tidak Ada Arahan Pada Calon Manapun!

Pesan Jaksa Agung Terkait Pemilu 14 Februari: Tidak Ada Arahan Pada Calon Manapun!

Burhanuddin.--Foto: ist

BABELPOS.ID, JAKARTA - Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin menyatakan seluruh ASN Kejaksaan harus turut andil dalam menyukses pagelaran pesta demokrasi yakni Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Oleh karenanya Jaksa nomor satu tanah air menyatakan dalam Pemilu ini seluruh ASN Kejaksaan harus menggunakan hak pilihnya -di bilik suara- sesuai dengan hati nurani. Juga secara tegas Burhanuddin tegaskan tidak ada arahan apapun pada calon manapun dan bebas menentukan pilihan.

"Mendekati pelaksanaan Pemilu kita harus sambut dengan memilih pemimpin dari putra-putri terbaik bangsa. Memilih dengan menggunakan nurani dan dengan berbagai pertimbangan, jangan sampai membuang kesempatan 5 tahun untuk menyia-nyiakan hak pilih kita, karena sekecil apapun suara kita tetap menentukan masa depan bangsa Indonesia," pesanya. 

BACA JUGA:Maknai Hari Lahir Kejaksaan, Ini Pesan Jaksa Agung

BACA JUGA:Perintah Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Usut Tipikor Tambang Ilegal

Burhanuddin berharap dengan berbagai kesiapan aparatur negara termasuk Kejaksaan dapat menjadikan Pemilu ini berjalan jujur, adil dan yang paling terpenting adalah damai.

"Dengan kematangan masyarakat Indonesia saat ini, sudah pasti pelaksanaan Pemilu akan berjalan aman dan damai. Hal ini terbukti dengan minimnya pelanggaran selama dalam proses kampanye dan debat pasangan calon, kita semua harus menjaga itu sampai mengantarkan Indonesia mendapatkan pemimpin baru," katanya.

“Sikap Netral yang saya sampaikan di setiap kesempatan tidak lain untuk menjaga marwah institusi Kejaksaan yang independen sebagai penegak hukum dan responsif dalam menghadapi segala persoalan terkait dengan proses Pemilu yang sedang berjalan,” tandasnya. (*)

BACA JUGA:Ada Jaksa Lakukan Praktik Tercela, Jaksa Agung: Silahkan Telpon ke Nomor Ini

BACA JUGA:Kasus Minyak Goreng: Keterangan Jaksa Agung Bikin Geleng-geleng Kepala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: