Satgas Kamseltibcarlantas Polresta Pangkalpinang Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Satgas Kamseltibcarlantas Polresta Pangkalpinang Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Satuan Tugas (Satgas) Kamseltibcarlantas Polresta Pangkalpinang terus meningkatkan patroli dan kegiatan sosialisasi di berbagai titik rawan lalu lintas--

//Jelang Pemilu 2024

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dalam upaya menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), Satuan Tugas (Satgas) Kamseltibcarlantas Polresta Pangkalpinang terus meningkatkan patroli dan kegiatan sosialisasi di berbagai titik rawan lalu lintas, Sabtu (27/1/2024).

Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen Polresta Pangkalpinang dalam mendukung kebijakan Kamseltibcarlantas untuk menciptakan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas jelang pemilu 2024.

BACA JUGA:Cegah Aksi Tawuran Antar Pemuda, Jajaran Polresta Pangkalpinang Gencarkan Patroli Malam

 BACA JUGA:Terseret Tipikor Tata Niaga Timah, Toni Tamsil Masuk Sel Mapenaling

Kegiatan patroli dilakukan secara rutin di beberapa ruas jalan utama, perempatan, dan daerah rawan kecelakaan. Personel Satgas Kamseltibcarlantas Polresta Pangkalpinang melakukan pengecekan dan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, seperti penggunaan helm dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

 BACA JUGA:Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan Jelang eAsian Cup Qatar 2023

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol. Gatot Yulianto, S IK M.HP melalui Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang Kompol Dwi Purwaningsih, SMH S.I.K mengatakan, patroli rutin ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

"Kami juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas agar tercipta budaya tertib berlalu lintas di masyarakat di masa kampanye ini,” ujar Dwi.

 BACA JUGA:Dukung Kemajuan UMKM dan Ekonomi Kreatif, PLN Listriki Bioskop Modern Perdana di Belitung

Dikatakan Dwi, sosialisasi keselamatan berlalu lintas dilakukan melalui berbagai media, termasuk spanduk, brosur, dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas. Tim Satgas Kamseltibcarlantas juga aktif memberikan edukasi langsung kepada pengguna jalan, seperti pengendara sepeda motor dan pengemudi kendaraan bermotor.

 BACA JUGA:Cegah Aksi Tawuran Antar Pemuda, Jajaran Polresta Pangkalpinang Gencarkan Patroli Malam

"Dalam menjalankan tugasnya, Satgas Kamseltibcarlantas Polresta Pangkalpinang tetap mengedepankan pendekatan humanis dan edukatif, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," tutup Dwi.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: