Dukung Kemajuan UMKM dan Ekonomi Kreatif, PLN Listriki Bioskop Modern Perdana di Belitung

Dukung Kemajuan UMKM dan Ekonomi Kreatif, PLN Listriki Bioskop Modern Perdana di Belitung

Sambutan Menparekraf, Sandiaga Uno saat peresmian Bioskop NSC X Meirobi Tanjung Pandan , Belitung--

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung terus dukung kemajuan UMKM dan Ekonomi Kreatif di Belitung. Salah satunya dengan melistriki Bioskop Modern perdana di Negeri Laskar Pelangi ini. 

Dengan hadirnya bioskop ini diharapkan UMKM dan Ekonomi Kreatif diseputaran lokasi bioskop terus berkembang, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah juga.

BACA JUGA:Bolehkah Membentuk Otot Sejak Usia Remaja? Simak Ini

Manager PLN UP3 Belitung, Hariani mengatakan, PLN mendukung penuh supply kelistrikan untuk seluruh kegiatan ekonomi kreatif dan UMKM serta pertumbuhan pengembangan pariwisata di Belitung melalui penyediaan pasokan listrik yang andal. 

BACA JUGA:Bolehkah Membentuk Otot Sejak Usia Remaja? Simak Ini

“Kami akan terus menjaga keandalan listrik di Pulau Belitung untuk menunjang potensi perkembangan pariwisata, ekonomi kreatif dan UMKM di Pulau Belitung. Potensi pariwisata Indonesia harus dimanfaatkan guna meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat,” ujar Hariani. 

BACA JUGA:Kakanwil Harun Sulianto Jadi Irup Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Ini Pesan Menkumham

Ia juga menambahkan, PLN terus memberikan pelayanan untuk masyarakat Belitung dengan menjalankan berbagai langkah strategis untuk menjaga keandalan pasokan listrik di Pulau Belitung. Diantaranya melakukan pemeliharaan rutin, peningkatan infrastruktur, penguatan sistem jaringan listrik, pemeliharaan Gardu Hubung (GH), hingga memastikan material pendukung telah terpasang dengan baik sehingga masyarakat dapat menikmati Listrik dengan aman dan nyaman. 

BACA JUGA:Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Pj. Gubernur Babel Apresiasi Layanan Keimigrasian

General Manager PLN Babel, Mohammad Munief Budiman mengatakan, untuk memajukan perekonomian suatu daerah diperlukan kolaborasi bersama antara sektor swasta dengan pemerintah

terutama sektor kelistrikan yang telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. 

"Dengan tersedianya listrik yang andal untuk UMKM dan Ekonomi Kreatif, harapannya  UMKM  terus maju sehingga dapat menjadi pilar penting dalam memajukan ekonomi di Belitung secara holistik," ungkap Munief. 

BACA JUGA:Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Pj. Gubernur Babel Apresiasi Layanan Keimigrasian

Untuk diketahui bahwa PLN menyuplai sebesar 123,6 kVA untuk kebutuhan listrik bioskop dan area sekitarnya seperti booth UMKM dan SPKLU, dengan sistem penyaluran listrik berasal dari dua penyulang yang berbeda agar keandalan sistem kelistrikan terjaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: