Dikejar Para Pelaku Tawuran Pakai Golok, Pemuda ABG Tewas Tabrak Trotoar

  Dikejar Para Pelaku Tawuran Pakai Golok, Pemuda ABG Tewas Tabrak Trotoar

Barng Bukti yang Diamankan,-Dok-

BABELPOS.ID.- PANGKALPINANG - Tragis menimpa bujang tanggung berinisial bujangtanggung, berinisial Ga --15 tahun-- warga Gang Maskoki 2 Kelurahan Gabek I Kecamatan Gabek, Pangkalpinang. 

ABG putus sekolah itu tewas di tempat usai menabrak trotoar jalan setelah dikejar-kejar para pelaku  yang hendak tawuran

Peritiwa tersebut terjadi pada Jumat, 12 Januari 2024 sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Sudirman, Simpang Metro Kecamatan Gabek Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Mau Tawuran, Belasan Remaja dan Senjata Tajam Diamankan Polresta

"Saat ini para pelaku yang hendak tawuran yang berjumlah 13 orang sudah kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto kepada Babel Pos, Sabtu (13/1/2024) pagi. 

Evry mengungkapkan, kejadian ini bermula sekira pukul 20.00 WIB saat anggota Sabhara dan Satreskrim Polresta Pangkalpinang menerima informasi dari masyarakat terkait adanya sejumlah remaja yang membawa senjata tajam yang diduga hendak melakukan tawuran di Simpang Metro Kecamatan Gabek Pangkalpinang atau tepatnya di depan SDN 36 Pangkalpinang. 

Menerima informasi itu, kata dia, para personel langsung menuju lokasi dan dengan cepat mengamankan yang diduga para pelaku tawuran. 

Adapun identitas para pelaku yang diamankan yakni Ha (15), (21), AK (14), HP (15), FR (15), Al (15), LA (14) dan RA (16). Kemudian pelaku lainnya berinisial  DW (17), JU (17), AD (15), AR (17) dan APJ (16). 

"Jadi para pelaku ini ada dua kelompok yang hendak tawuran, yang mana sebagian besar dari mereka berstatus sebagai pelajar SMP di Kota Pangkalpinang," beber Evry. 

Sementara itu, lebih lanjut Evry menjelaskan, berdasarkan keterangan para saksi, sebelumnya satu kelompok yang hendak tawuran sudah berkumpul di Depan SDN 36 Pangkalpinang Belakang Metro Kecamatan Gabek Pangkalpinang.

BACA JUGA:Ngeri! Mau Tawuran, Remaja Pangkalpinang Bawa Samurai, Untung Tercium Polresta

Setelah berkumpul dan berpencar, lanjut Evry, sebagian pelaku menuju  lokasi tempat yang disepakati untuk tawuran. Namun saat itu, korban Ga bersama dua rekannya yakni Af dan Gi berkeliling menggunakan sepeda motor dari arah Gabek menuju ke jalan Sudirman. 

Pada saat ketiga korban   berboncengan dari Simpang Metro melintasi jalan Sudirman, lanjut Evry, tiba-tiba ada yang mengejar mereka dari arah belakang menggunakan sepeda motor N MAX sambil mengacungkan golok kearah korban, sehingga membuat korban Ga menghindar dan menabrak trotoar. 

"Akibat kejadian tersebut, korban Ga meninggal dunia, sementara dua rekan korban lainnya mengalami patah kaki dan luka-luka," beber Evry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: