Komitmen Pemilu Damai, Kasatgas Preventif OMB Basel cek kesiapan Personel Subsatgas di Dua Lokasi

Komitmen Pemilu Damai, Kasatgas Preventif OMB Basel cek kesiapan Personel Subsatgas di Dua Lokasi

Patroli Operasi Mantap Brata yang digelar Polres Basel.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melakukan patroli  pengamanan dan patroli cooling system di wilayah hukum Polres Basel.

Patroli ini bukan hanya berkeliling saja, tetapi turut berdialog dengan masyarakat serta memberikan edukasi terkait pemilu damai dan tetap menjaga kondusifitas di Kota Toboali.

Kasat Samapta sekaligus Kasatgas Preventif AKP Perdana Win mengatakan, patroli secara masif dan cooling system terus dilakukan, guna memastikan wilayah hukum Polres Basel tetap kondusif.

"Patroli ini guna mamastikan bahwa wilayah Hukum Polres Basel situasi tetap kondusif, di masa tahapan kampanye yang masih berjalan," ungkapnya, Kamis (11/01).

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Tahapan Pemilu 2024, Patroli Satgas OMB Basel Sasar Ini

BACA JUGA:Polres Basel Pantau Pengamanan Pelipatan dan Sortir Surat Suara, 2 Personel Polwan Ikut Turun

Selain itu Satgas juga mengecek 2 Subsatgas yang sedang bertugas baik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dijelaskan Kasat Samapta, Subsatgas Pam Penyelenggaraan Pemilu bertugas melaksanakan pengamanan dan memonitoring kantor KPU serta Bawaslu.

"Subsatgas PAM Objek Kegiatan bertugas, melakukan pengamanan kegiatan yang berhubungan dengan pemilu, rapat terbuka partai, kampanye partai, kegiatan KPU dan kegiatan Bawaslu," jelasnya.

"Pada saat dilakukan pengecekan di Subsatgas di 2 Lokasi tersebut, semua personel piket yang bertugas sudah siap 100 persen dalam menjaga ataupun apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan mereka semuanya siap," imbuhnya.

BACA JUGA:Empat Pantai di Toboali Jadi Fokus Pengamanan Sat Polairud Polres Basel

BACA JUGA:Kendarai Motor, Kapolres Keliling Pantau Pos PAM OPS Lilin Menumbing di Toboali

Lebih lanjut, Patroli skala besar juga dilakukan untuk memantau situasi kamtibmas pada masa tahapan kampanye dalam rangka mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi segala sesuatu yang dapat terjadi di masa kampanye, dengan hadirnya Polisi diharapkan dapat memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat serta  petugas penyelenggara pemilu," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: