Naik Drastis, Kini Pemkab Basel Raih Predikat Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tingkat Kepatuhan Tertinggi

Naik Drastis, Kini Pemkab Basel Raih Predikat Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tingkat Kepatuhan Tertinggi

Sekda Basel bersama jajarannya saat menerima penghargaan Ombudsman Babel.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali meraih penghargaan. Yang terbaru predikat Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tingkat Kepatuhan Tinggi tahun 2023 dari Ombudsman Babel.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA bertempat di ruang rapat Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel, Kamis (04/01).

Bupati Basel Riza Herdavid mengucapkan syukur dan terimakasih atas penghargaan tersebut. 

"Pemkab Basel Tahun 2023 berhasil meraih Predikat Kepatuhan Tertinggi Zona Hijau dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik," ujarnya, Jum'at  (05/01).

BACA JUGA:Akhir Tahun, Pemkab Basel Dapat Penghargaan Ini

BACA JUGA:Diskominfo Basel Kembali Raih Penghargaan TVRI Babel

Tentunya dengan penghargaan ini Pemkab Basel semakin aktif dan inovatif melayani masyarakat, karena pelayanan publik merupakan konsentrasi utama serta terus menekankan kepada seluruh jajaran, agar pelayanan ke masyarakat semakin baik.

"Sejak awal kepemimpinan Kami Riza - Debby serta atas dasar semangat pelayanan itulah. Kami membuat program inovasi Aik Bakung, dimana segala bentuk pelayanan publik kita dorong serta dihadirkan ditengah-tengah masyarakat," ucapnya.

"Dan Alhamdulillah, kita bersama - sama menyaksikan bahwa sampai hari ini program Aik Bakung sangat ditunggu dan bermanfaat bagi masyarakat kami," tambah Bupati Riza 

BACA JUGA:Perdana Anugerah KPID Babel, Kabupaten Basel Langsung Dapat Penghargaan

BACA JUGA:Pemkab Basel Raih Penghargaan Percepatan Penyaluran Dana Desa 2023

Sementara itu, PLH Sekda Basel Hepi Nuranda yang mewakili Bupati Riza Herdavid menerima piagam penghargaan yang diberikan oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Babel menjelaskan, tahun ini penilaian Pemkab Basel naik signifikan ke Predikat Tertinggi dengan nilai akhir 92,33 poin, sedangkan penilaian tahun 2022 lalu 82,6 poin.

"Saya pikir ini sebuah loncatan yang luar biasa, ini semua tidak terlepas dari arahan bapak bupati agar seluruh jajaran perangkat daerah benar - benar menjadi pelayan masyarakat yang sigap, cepat dan jemput bola," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Responsif Melayani, Bupati Riza Herdavid Kembali Raih Penghargaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: