Pemkab Basel Raih Penghargaan Percepatan Penyaluran Dana Desa 2023

Pemkab Basel Raih Penghargaan Percepatan Penyaluran Dana Desa 2023

Penghargaan yang Diterima Pemkab Basel dari KPPN Pangkalpinang.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Prestasi demi prestasi kelihatannya kembali didapatkan di masa Kepemimpinan Riza - Debby untuk Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Setelah sebelumnya penghargaan didapatkan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag), kini Basel mendapatkan penghargaan kabupaten terbaik se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari kantor KPPN Pangkalpinang.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi percepatan penyaluran dana desa tahun 2023 dan Kabupaten Basel menjadi yang terbaik dari KPPN Pangkalpinang.

BACA JUGA:Putra Madura Juara Festival Layang-layang Desa Rias

BACA JUGA:Ke Desa Jeriji, Bupati Riza Bawa Duit Rp 8 Miliar

Bupati Basel Riza Herdavid saat dikonfirmasi atas raihan penghargaan ini menyebutkan, kinerja penyaluran tercepat ini tentu saja sangat penting untuk kelancaran pembangunan yang dilakukan di seluruh desa di Basel baik kegiatan fisik maupun pemberdayaan masyarakat. 

"Dampak lanjutan dari kinerja tercepat penyaluran keuangan dana desa ini adalah semakin meningkatnya kualitas pelayanan pemerintah desa, saya juga mengapresiasi kinerja jajaran dinas sekaligus pemerintah Desa di Basel," tuturnya, Minggu (26/11).

Dikatakan Riza, kelancaran dan kecepatan penyaluran dana desa terkadang menjadi kendala sendiri dalam pelaksanaan kegiatan dilevel desa.

"Namun, raihan ini juga tak terlepas dari peran semua pihak oleh karena itu penghargaan ini tak membuat Pemkab Basel berjumawa tetapi semakin meningkatkan kualitas pelayanan ke masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Program Jaksa Jaga Desa Ambil Bagian di Aik Bakung

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Korem 045/Gaya Kunjungi Desa Rias dan Gelar Vidcon

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Reza Pahlevi menyebutkan, pencapaian ini juga merupakan arahan dari Bupati Riza.

"Arahan beliau ini memang selalu tepat sasaran, dan banyak memberikan solusi bagi desa di Kabupaten Basel," ucapnya.

Diungkapkan Reza bahwa, penghargaan ini langsung diserahkan oleh Kepala KPPN Perwakilan Pangkalpinang Rafael Widiestumargianto, dan turut dihadiri oleh kepala atau perwakilan dari Badan Keuangan Daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa se-Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: