Responsif Melayani, Bupati Riza Herdavid Kembali Raih Penghargaan

Responsif Melayani, Bupati Riza Herdavid Kembali Raih Penghargaan

Bupati Riza Herdavid bersama istri --Ist

BABELPOS.ID, TOBOALI - Program yang selalu tepat sasaran serta dengan berbagai macam inisiatif responsif menanggapi aspirasi masyarakat, membuat Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid kembali menerima penghargaan dari salah satu stasiun TV Swasta.

Bupati Riza juga dinilai mampu menggerakkan berbagi pihak lain seperti instansi vertikal, dunia usaha, instansi pendidikan beserta lain sebagainya untuk bersama-sama melayani masyarakat Basel.

BACA JUGA:Himpang 5 Habang Meriah, Bupati Riza Bangga Antusiasme Masyarakat

Bupati Riza menerima penghargaan itu dalam acara yang turut dihadiri tokoh tokoh nasional seperti Presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri, Wapres ke-10 dan 12, Jusuf Kalla, Wapres ke-11, Budiono, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati dan Walikota beserta para tamu undangan lainnya.

"Penghargaan yang didapatkan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten Basel yang telah berhasil mengakselerasikan kualitas pelayanan publik," ujar Riza Herdavid, Rabu (13/09).

BACA JUGA:Majukan Ekonomi Desa, Bupati Riza Gandeng Baznas Ciptakan 250 Usahawan Baru

Menurutnya penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras serta kolaborasi dari seluruh elemen di Basel, tidak hanya pemerintah, akan tetapi juga dunia usaha, dunia pendidikan dan masyarakat Basel khususnya. 

Dijelaskannya, saat ini Pemkab Basel sedang menggencarkan pola pelayanan publik dengan cara datang langsung ke masyarakat yang membutuhkan pelayanan atau jemput bola.

BACA JUGA:Peduli Kebersihan Lingkungan Wisata, Bupati Riza Ajak Pegawai Bersih-bersih Pantai Batu Kapur

Dikatakan Riza, bahwa responsif ini yakni, secara langsung menangani tanpa harus menunggu, yaitu dengan pola komunikasi langsung ke masyarakat, dilakukan dengan lebih luwes dan simpel seperti melalui media sosial TikTok, Whatsapp serta lainnya, sehingga mempermudah untuk masyarakat dalam mengadukan keluhannya ke pemerintah daerah.

"Dari merubah pola dalam pelayanan ini, hasil serta manfaat sekarang ini sangat dirasakan oleh masyarakat, jadi memang tepat sasaran dan terarah," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Aik Bakung ke Desa SJP, Bupati Riza Beri 18 Miliar, Ujung Nyelanding hingga Fajar Indah akan Diaspal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: