Akhir Tahun, Pemkab Basel Dapat Penghargaan Ini

Akhir Tahun, Pemkab Basel Dapat Penghargaan Ini

Riza Herdavid --(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Mengakhiri kinerja tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) lagi - lagi memperoleh penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni Kinerja Pengelolaan Keuangan Pemkab Basel menjadi 3 terbaik tingkat Nasional.

"Penghargaan ini dalam hal pengelolaan keuangan terbaik dengan, Grade Pengelolaan Keuangan Daerah dengan skala Tinggi," kata Bupati Basel Riza Herdavid, Minggu, 24 Desember 2023.

BACA JUGA:Diskominfo Basel Kembali Raih Penghargaan TVRI Babel

BACA JUGA:Perdana Anugerah KPID Babel, Kabupaten Basel Langsung Dapat Penghargaan

Disebutkan Bupati Riza, pada penghargaan ini Pemkab Basel meraih tiga terbaik nasional tingkat kabupaten kota dengan memperoleh nilai tinggi yakni 85,475 poin.

"Ini berkat kerja keras semua pihak jajaran tim OPD terkait, TAPD, Bappelitbangda, Bakueda yang sudah "all out" menyusun formulasi anggaran sekaligus mengawal proses administrasi dengan baik dan sangat luar biasa dedikasi mereka."

"Semoga Kabupaten Basel terus bisa membuat berbagai perubahan yang luar biasa ke masyarakat dengan harapan optimalisasi pembangunan di Kabupaten Basel," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Basel Raih Penghargaan Percepatan Penyaluran Dana Desa 2023

BACA JUGA:Basel Meraih Penghargaan Predikat DTU dari Mendag, Satu-satunya di Babel

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Basel Herman mengatakan, Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) merupakan instrumen penilaian kapasitas pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh masing-masing daerah.

"Pusat melalui Kemendagri secara rutin melakukan pengukuran melalui 5 dimensi dan alhamdulillah skor kita saat ini menempati peringkat tiga nasional untuk kategori kabupaten/kota dengan KKD sedang," terangnya.

"Semoga Pencapaian ini tentu  menjadi motivasi bagi kita dan mudah - mudahan kedepan prestasi kita semakin membanggakan," tambahnya. (*)

BACA JUGA:Responsif Melayani, Bupati Riza Herdavid Kembali Raih Penghargaan

BACA JUGA:Hebat!! Bupati Riza Herdavid Terima Penghargaan Indonesia Visionary Leader 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: