Waspada! Sudah 4 Warga Teladan AMD Kena DBD

Waspada! Sudah 4 Warga Teladan AMD Kena DBD

dr. Agus Purnawa--(Ilham)

"Kepada masyarakat apabila ada yang demam gak turun - turun panasnya, segera datang ke Puskesmas dan RSUD Toboali agar segera mendapatkan perawatan dengan cepat," tambahnya.

BACA JUGA:Cegah DBD, Polsek & Puskesmas Mentok Bersih-bersih

BACA JUGA:Tahun 2022, Dinkes Catat 8 Orang di Bateng Meninggal Karena DBD

Sementara itu, Lurah Siswoyo saat dikonfirmasi terkait 4 warganya yang terjangkit DBD menyebutkan, pihaknya akan segera mungkin berkoordinasi dengan Puskesmas Toboali guna mengambil tindakan cepat.

"Kita segera koordinasi dengan Puskesmas guna mengambil langkah cepat, jangan sampai ada tambahan warganya yang terkena DBD," ucapnya.

Dikatakan Siswoyo, pihaknya sudah sempat mengumpulkan para RT/RW dengan kepala Puskesmas dan sudah menyosialisasikan DBD pada Minggu kemarin.

BACA JUGA:DBD Mengancam Bateng, Anak 7 Tahun di PM Meninggal

BACA JUGA:Selama 2022 DBD di Bangka Tengah Capai 195 Kasus, Sudah Telan 6 Korban Jiwa

Dari sosialisasi tersebut pihaknya meminta kepada masyarakat yang mempunyai kolam - kolam ikan yang tidak terpakai lagi agar diisi oleh ikan yang memakan jentik nyamuk, lalu tempat yang memang menjadi berkembang biaknya nyamuk juga ikut di bersihkan.

"Dalam waktu dekat nanti, kami akan melaksanakan gotong royong bersama warga dengan membersihkan got, tempat sarang nyamuk, maupun tempat - tempat yang diprediksi bakal menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:DBD Pangkalpinang Capai 216 Kasus, Dua Meninggal Dunia

BACA JUGA:Kasus DBD Selama Tahun 2022 di Bangka Tengah Capai 63 Kasus, Satu Orang Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: