Dapat Upah Selembar Rp 300, Lipat 1.196.139 Surat Suara Kabupaten Bangka Libatkan 124 Orang

Dapat Upah Selembar Rp 300, Lipat 1.196.139 Surat Suara Kabupaten Bangka Libatkan 124 Orang

Ketua KPU Bangka mengawasi proses sortir dan pelipatan surat suara pemilu untuk Kabupaten Bangka.--(Yudi)

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka mulai menyortir dan melipat surat suara Pemilu 2024. Proses pelipatan di gudang logistik KPU Bangka di Gedung Wanita Sungailiat, dijadwalkan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 26-27 Desember 2023. 

Ketua KPU Bangka, Sinarto mengatakan penyortiran dan pelipatan surat suara melibatkan masyarakat sekitar Sungailiat. Selembar surat suara dibayar Rp 300. Sementara total surat suara yang harus dilipat sebanyak 1.196.139 lembar.

"Setelah berkoordinasi dgn KPU Provinsi Babel, hari ini KPU Bangka telah melaksanakan proses sortir lipat surat suara tahap pertama yang akan dilaksanakan selama dua hari yaitu hari ini dan besok. Sortir lipat ini khusus untuk melipat surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang dikerjakan oleh 124 tenaga lipat, sebanyak 81 perempuan dan 43 laki, kita bagi jadi 31 kelompok," jelasnya, Selasa 26 Desember 2023.

BACA JUGA:Simulasi Pemilu, Ini Temuan KPU Bangka

BACA JUGA:Bersama Media Massa, KPU Bangka Jalin Sinergitas Sukseskan Pemilu 2024

Proses sortir lipat itu diawasi ketat pihak kepolisian dan Bawaslu Bangka.

"Ada 8 orang anggota kepolisian dan dihadiri juga oleh anggota Intel dari Polres Bangka, dari Bawaslu 2 orang, juga dari KPU Bangka," jelasnya.

Kartika, salah seorang warga yang ikut melipat, mengucap syukur karena bisa mendapat tambahan rejeki dari melipat surat suara. Ia mengaku sudah beberapa kali pemilu ikut serta melipat surat suara.

"Ini merupakan kesekian kalinya ikut proses menyortir dan melipat surat suara, hasilnya lumayan bisa nambah untuk beli bumbu dapur," ungkapnya.(*)

BACA JUGA:KPU Bangka Terima 1.196.139 Surat Suara

BACA JUGA:KPU Bangka Ajak Media Sinergi Sukseskan Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: